Peristiwa Daerah

Arus Penumpang di Terminal Bontang Masih Normal

Senin, 20 Mei 2019 - 17:09 | 228.30k
Terminal Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Terminal Bontang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Memasuki hari ke 16 bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah, arus penumpang di Terminal Kota Bontang Km 6 belum menunjukkan kepadatan yang signifikan.

Tidak banyak penumpang yang lalu lalang, kursi tunggu penumpang yang tersedia pun tidak terisi penuh.

Begitu pula kendaraan berupa bus yang akan menuju Samarinda dan Sangata tampak tidak terisi penuh kursi yang ada dalam kendaraan massal itu.

"Setiap bus yang berangkat paling banyak 20 orang aja isinya, tadi baru aja berangkat di isi 15 orang," ujar Kasimudi petugas Terminal Dinas perhubungan Kota Bontang, yang ditemui Bontang TIMES, Senin (20/5/2019).

Terminal-Kota-Bontang-2.jpg

Setiap harinya bus yang bergantian datang dari Bontang ke Samarinda sebanyak 3 unit,  terjadwal dari jam 8 pagi hingga sore jam 17.00 Wita.

Tiga perusahaan bus rutin tersebut yang menjalani rute Bontang Ke Samarinda dan sebaliknya di antaranya Sapu Lidi, Damri dan Bone indah.

Diprediksi hingga satu hari sebelum dan sesudah lebaran volume arus mudik baru terlihat baik itu datang dari Samarinda dan Sangata menuju ke Bontang atau sebaliknya.

"Biasanya min 1 dan plus 1 hari lebaran baru keliatan rame arus mudiknya," jelas Kasimudi

Ketika ditanya volume kecelakaan selama Ramadhan, pihaknya mengakui tidak ada selama 2 tahun terakhir. Menurutnya hal ini bisa disebabkan karena pengecekan rutin dilakukan kepada kendaraan bus yang beroperasi di Kota Bontang menuju Samarinda walau sudah terbilang tua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES