Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

774 CPNS Pemkab Malang Terima SK dari Plt Bupati Malang

774 CPNS Pemkab Malang Terima SK dari Plt Bupati Malang Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama dengan para penerima SK CPNS. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 16:19

TIMESINDONESIA, MALANG – Wajah gembira terpancar dari para CPNS Pemkab Malang, sejumlah 774 orang yang telah dinyatakan lulus tes. Lantaran mereka pada akhirnya menerima SK CPNS dari Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

SK CPNS tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin (20/5/2019).

774 orang penerima SK CPNS di Pemkab Malang ini terdiri dari 88 orang dari formasi honorer eks K2, Cumlaude 14 orang, Disabilitas 4 orang dan dari umum 668 orang.

"SK CPNS ini sudah dinanti oleh para penerimanya. Mereka yang berhak menerima, karena sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi," ujar Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, bahwa dalam rangka menjalankan amanat Undang- Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), manajemen ASN dilaksanakan berdasarkan sistem seleksi.

Dimana salah satu poinnya dia menyebut adalah seleksi pengadaan CPNS diselenggarakan secara kompetitif, yang berorientasi untuk menjaring talenta terbaik

"Seorang CPNS memiliki tugas pokok, diantaranya melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas," paparnya gamblang.

Menurutnya, ASN harus menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik. Lantaran masyarakat membutuhkan pelayanan optimal dari para ASN.

"Dalam melakukan tugas, abi negara termasuk CPNS harus didasari dengan penuh rasa ikhlas dan tanggungjawab. Kemudian, kedepankan profesionalisme, kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas terhadap pemerintah daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap para penerima SK CPNS di Pemkab Malang ini dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration