Peristiwa Daerah

Ary Ginanjar: Lewat Program Peduli Anak Yatim dan Duafa ESQ, Mereka Akan Bahagia 

Senin, 20 Mei 2019 - 15:23 | 58.09k
Pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar.
Pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pendiri ESQ Group, Ary Ginanjar  mengatakan, lewat program peduli yatim dan dhuafa yang baru saja digelar di Jakarta, anak-anak bukan hanya terbangun semangatnya untuk meraih cita-cita dan optimis terhadap masa depan, namun juga terasah karakternya.

“Bukan sebuah kebetulan, kali ini milad ke-19 ESQ jatuh di bulan suci Ramadhan. Dengan tema milad kali ini,  maka ESQ kembali ke fitrah atau ESQ back to basic. Kami akan tetap fokus yaitu membangun karakter bangsa,”  tutur Ary Ginanjar di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dia meyakini bahwa sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum mereka mengubah jiwa mereka sendiri.  

“Milad ke-19 ESQ yang dilakukan  bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa di Menara 165 ini selain agenda rutin tahunan ESQ, juga bentuk syukur semoga kita semua ikhlas dan dimampukan oleh Allah senantiasa untuk menunaikan zakat yang merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam,” ujarnya.

Selain itu, Made Dana Tangkas selaku Ketua Panitia Milad ESQ menuturkan bahwa, untuk memaksimalkan momentum Milad ESQ ke-19, ada beragam kegiatan yang akan digelar ESQ Group. Selain 1000 Senyum Ramadhan, ada bersih-bersih lima mesjid, Golf Charity 165, talk show dan pemilihan Duta Muda ESQ.

Di samping itu juga akan dilakukan  peresmian Desa Emas dan Industri emas serta malam puncak Milad ESQ dengan apresiasi ESQ Award bagi tokoh yang telah berkontribusi terhadap lingkungan sesuai dengan nilai 7 Budi Utama.

“ESQ telah mencanangkan tahun 2020 menjadi tonggak Indonesia bermartabat dengan menegakkan karakter 7 Budi Utama, Indonesia Sejahtera 2030 dan Indonesia Adidaya 2045. Penetapan tonggak Indonesia Emas ini penting mengingat derasnya isu revolusi industri 4.0,” kata Made Dana Tangkas.

Oleh karena itu, ESQ, lembaga pembangunan karakter SDM yang didirikan oleh Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian akan terus berjuang di garis terdepan dalam menginspirasi dan menggerakkan masyarakat untuk mewujudkan Peradaban Emas, tambah Made Dana Tangkas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES