Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Special ESQ Milad ke-19, Gelar Santunan Bersama 1.000 Yatim dan Dhuafa

Special ESQ Milad ke-19, Gelar Santunan Bersama 1.000 Yatim dan Dhuafa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Group mengelar, Kegiatan rutin bulan Ramadhan, yaitu memberikan santunan dan zakat kepada 1000 anak yatim dan dhuafa di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 16:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Group mengelar, Kegiatan rutin bulan Ramadhan, yaitu memberikan santunan dan zakat kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek bertajuk "1.000 Senyum Ramadhan", kembali di gelar ESQ Group, di Jakarta. 

“Kegiatan ini sekaligus mengawali rangkaian acara ulang tahun ESQ yang jatuh setiap tanggal 16 Mei dan akan berlangsung hingga Juli mendatang. Untuk hari jadi ke-19 dipilih tema Membangun Indonesia dengan budaya Nusantara yang berkarakter menuju Indonesia emas“ kata Made Dana Tangkas, Ketua Panitia Milad ESQ di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Menurut Dana, tujuan dari acara itu adalah untuk melembutkan hati dan bentuk kepedulian yang merupakan salah satu nilai 7 Budi Utama. ESQ mempunyai cita-cita Indonesia Emas 2020, yaitu menjadi sebuah bangsa yang berakhlak mulia dengan nilai 7 Budi Utama  yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli.

Kegiatan peduli anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan tidak hanya berbentuk santunan berupa uang dan bingkisan, namun mereka juga mendengarkan tausiah Damai Indonesiaku dari TV One yang menghadirkan Habib Ahmad Ak Kaff, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian dan Ustaz Oemar Mitha.

"Tausiah bertajuk Perbaiki Diri Dengan Sikap Tawadhu selain dihadiri yatim dan dhuafa juga undangan lainnya seperti jajaran pengurus Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ  Sebagai lembaga pelatihan karakter bangsa, jumlah alumninya sudah mencapai 1,6 juta orang lebih yang tersebar di berbagai belahan dunia," tegas Made Dana Tangkas, Ketua Panitia Milad ESQ. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration