Peristiwa Daerah

Ini Imbauan Kapolres Madiun Kota Agar Mudik Lebaran Aman

Senin, 20 Mei 2019 - 15:35 | 66.01k
Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu,memberi himbauan usai kegiatan rapat koordinasi (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).
Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu,memberi himbauan usai kegiatan rapat koordinasi (FOTO: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MADIUN – Musim mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat. Untuk musim mudik lebaran kali ini diperkirakan satu juta kendaraan akan memasuki maupun hanya melintasi di Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu turut mengajak dan memberi imbauan kepada masyarakat. Untuk menjaga kelancaran dan keamanan serta meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi pada saat lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Mari bersama sama menjaga keamanan di lingkungan masyarakat," ujar AKBP Nasrun Pasaribu,usai kegiatan rapat koordinasi Operasi Ketupat Semeru, Senin (20/5/2019).

Untuk masyarakat yang akan meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama pada kegiatan mudik lebaran, masyarakat diimbau untuk memastikan peralatan listrik dalam keadaan mati saat ditinggalkan serta melepas regulator gas dari tabung. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hubungan arus pendek ataupun kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran tabung gas.

"Dalam melaksanakan kegiatan mudik agar masyarakat dapat memberitahu kepada pihak kepolisian jika rumah ditinggalkan. Sehingga kami dapat mudah melakukan kontrol saat patroli dan melakukan pengamanan bersama sama dengan siskamling," tambah Nasrun.

Dengan banyaknya intensitas kendaraan mudik lebaran yang akan masuk maupun melintasi Kota Madiun pada lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440. Kapolres Madiun Kota turut mengimbau bagi masyarakat untuk tetap fokus saat berkendara dan mengutamakan keselamatan. Istirahat dengan cukup serta tidak berkendara dengan keadaan emosi agar tidak membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES