Senin, 16 September 2019
Ketahanan Informasi

Jelang Lebaran, Babinsa Sumberpucung Pantau Kestabilan Harga Sembako di Pasar Tradisional

Jelang Lebaran, Babinsa Sumberpucung Pantau Kestabilan Harga Sembako di Pasar Tradisional Babinsa Koramil 0818/ 06 Sumberpucung monitoring harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Sumberpucung. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 08:46

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang lebaran, Babinsa Koramil 0818/ 06 Sumberpucung Sertu Nursalim turun ke pasar Desa Sumberpucung untuk memantau kestabilan harga sembilan bahan pokok (Sembako), Minggu (19/05/19).

"Kami sebagai Apkowil akan senantiasa meningkatkan pemantauan stok sejumlah komoditas Sembilan bahan pokok untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” ungkapnya.

Ia menambahkan monitoring pasar ini dilakukan untuk melihat apakah ada oknum yang memanfaatkan momen Ramadhan dan jelang Idulfitri mendatang untuk menaikkan harga sembako, seperti melakukan penimbunan barang khususnya sembako.

”Apabila nanti ada temuan di lapangan, kami akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan selanjutnya,” jelasnya.

Hingga saat ini belum ditemukan adanya penimbunan sembako di pasar tradisional Desa Sumberpucung. Meski begitu, Sertu Nursalim Babinsa Koramil 0818/ 06 Sumberpucung terus melakukan pemantauan harga pasar. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration