Peristiwa Daerah

Awali Pekan Islami PT ACA, Iwan Kurniawan Temui KH Abdullah Said Minta Restu

Senin, 20 Mei 2019 - 15:05 | 186.04k
Komisaris Utama PT ACA (Anugerah Citra Abadi) , Iwan Kurniawan saat meminta doa restu kepada Kyai Abdullah Said untuk menjalani Pekan Islami PT ACA di Kabupaten Malang. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)
Komisaris Utama PT ACA (Anugerah Citra Abadi) , Iwan Kurniawan saat meminta doa restu kepada Kyai Abdullah Said untuk menjalani Pekan Islami PT ACA di Kabupaten Malang. (FOTO: Widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jadwal Pembuka Pekan Islami PT ACA (Anugerah Citra Abadi), Senin (20/5/2019) diawali di Pondok Pesantren Ushulusalam, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan langsung menemui Pimpinan Pondok, KH Abdullah Said untuk minta restu.

Iwan mengatakan, menginjak tahun ke XIII pada 2019 ini, ia ingin menetapkan hati menambah jumlah orang yang disantuni. Yakni selain anak yatim piatu, juga para kaum duafa. Bahkan sambang ke Pondok Pesantren juga bagian dari keinginannya kali ini. 

Pekan-Islami-PT-ACA2.jpg

Karena itu ada tiga item scedule pada Pekan Islami PT ACA tahun 2019 ini. Yakni santunan untuk anak yatim piatu, santunan untuk kaum duafa dan Sambang Pondok Pesantren. "Sambang Pondok Pesantren adalah bagian yang penting bagi saya, terutama yang memang membutihkan perhatian," kata Iwan. 

Hari pertama tadi selain meminta restu Kiai Abdullah Said, Iwan juga menyantuni anak yatim piatu di Pagak, Donomulyo dan Kalipare. Total hari pertama ada 1.104 anak yatim dan kaum duafa yang disantuni. 

Didampingi Kiai Kholili, dan Direktur Utama PT ACA, Bambang Yudho, kunjungannya di Pondok Pesantren Ushulusalam Desa Gapingan, Kecamatan Pagak, tidak lama. Meski demikian dalam pertemuan dengan Kiai Abdullah Siad yang singkat itu banyak hal yang tersampaikan. Termasuk bagaimana Iwan sangat mengharapkan bimbingan dan doa dari Kiai Abdullah Said dan para santrinya dalam meniti kehidupan di dunia. "Agar kami bisa selamat dunia akhirat," kata Iwan. 

Pekan-Islami-PT-ACA3.jpg

Iwan meyakini bahwa dengan bimbingan kiai dan doa para santri, barokah itu akan sangat besar manfaatnya dan kembali kepada mereka yang seharusnya menerima dalam bentuk zakat misalnya. Iwan menyatakan setiap tahun ia telah menyisihkan 2,5 persen keuntungan perusahaannya untuk zakat.

Kepada para santri, Iwan juga berpesan agar terus memperdalam Alquran sebagai tuntunan hidup, serta untuk kepentingan kehidupan berbangsa dan bernegara. Iwan pun sempat memberi pertanyaan seputar Rukun Iman dan sila-sila Pancasila. Seperti biasa, usai memberi pertanyaan Iwan kemudian memberi tali asih. 

Kepada Kiai Abdullah Said, pengusaha properti ini juga berjanji akan selalu menyantuni anak yatim dan akan kembali ke Pondok Pesantren dalam rangka ikut serta memajukan Pondok Pesantren. "Doakan saya agar bisa kembali ke sini tentu dengan keperluan yang lebih baik," tutur Iwan. 

Sesuai niatnya sejak awal, di tahun ke XIII Pekan Islami PT ACA ini, Komisaris Utama PT ACA (Anugerah Citra Abadi), Iwan Kurniawan mengawalinya dengan mengunjungi Pondok Pesantren Ushulusalam di desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang dan langsung disambut sendiri oleh Pimpinan Pondok, KH Abdullah Said. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES