Peristiwa Daerah

Polda Bali Belum Temukan Gerakan Massa People Power Menuju Jakarta

Senin, 20 Mei 2019 - 14:45 | 29.97k
Hengky Widjaja (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Hengky Widjaja (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kepolisian Polda Bali juga turut melakukan antisipasi gerakan massa yang akan mengikuti seruan People Power di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

"Untuk saat ini, belum termonitor gerakan massa terkait People Power dari Bali ke Jakarta. Polri waspada di tempat-tempat pintu masuk Pelabuan Bali, tempat ibadah, tempat wisata dan tempat keramaian umum lainnya," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (20/5/2019) sore.

"Kalau berangkat secara bersamaan (atau) masal tidak ditemukan. Tapi kalau perorangan, tidak bisa kami pantau," tambah Hengky.

Hengky juga menjelaskan, saat ini Polda Bali masih dalam kondisi Siaga. Terutama, dalam rangka pengamanan  Pemilu dan terlebih jelang Hari Raya  Idul Fitri dan pengamanan semakin ditingkatkan.

"Kami juga mengimbau melalui media agar masyarakat tetap tenang namun waspada, tidak terprovokasi isu-isu tentang People Power. Karena sudah ada mekanisme yang bisa ditempuh dalam negara demokrasi yang besar seperti Indonesia ini," jelasnya.

"Kegiatan lainnya selain antisipasi gerakan people power adalah Polda Bali melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangkitkan rasa nasionalisme khususnya sekarang sedang memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111," ujarnya Hengky. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES