Senin, 16 September 2019
Ketahanan Informasi

Jemput Berkah Ramadhan, Posramil 0818/ 35 Kromengan dan Komunitas IMK Bagikan Takjil

Jemput Berkah Ramadhan, Posramil 0818/ 35 Kromengan dan Komunitas IMK Bagikan Takjil Kegiatan sosial Pemberian Takjil oleh Posramil 35/ Kromengan dan IMK bertempat di depan Posramil Kromengan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 07:25

TIMESINDONESIA, MALANGPosramil 0818/ 35 Kromengan bersama Ikatan Muda-Mudi Kromengan (IMK) membagikan takjil gratis pada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 0818/ 35 Kromengan di Dusun Cendol Barat RT.025/ RW.004 Desa Ngadirejo Kec. Kromengan, Minggu (19/05/2019) sore.

Danposramil 0818/ 35 Kromengan Peltu Sudi Asmoro S.Pd mengatakan aksi sosial ini sengaja digelar untuk meraih berhak Ramadhan. "Semoga taljil ini bermanfaat untuk pengguna jalan, dan berkah bagi kita semua," jelasnya.

Menurutnya, berbagi takjil kepada masyarakat sangat berkesan, selain dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa agar tidak terlambat saat berbuka puasa dan kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat, imbuhnya.

Jemput-Berkah-Ramadhan-Posramil2.jpg

Antusias Anggota Posramil Kromengan dan Anggota IMK dalam kegiatan sosial. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Di dalam ajaran agama Islam sendiri, seperti dikutip dari Buku Saku Sukses Ibadah Ramadhan yang diterbitkan LTN PBNU (2017:21), mengajarkan bahwa orang yang memberi buka puasa dapat memperoleh pahala layaknya orang yang berpuasa tersebut. Seperti dalam sebuah hadis yang artinya: “Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata bahwa Nabi Muhammad bersabda, “ Barang siapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun” (H.R. Tirmizi).

Jemput-Berkah-Ramadhan-Posramil3.jpg

Setelah pembagian Takjil kepada warga yang melintas dilanjutkan dengan Persiapan buka puasa di Posramil Kromengan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

" Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa, ” jelas Peltu Sido Asmoro, S.Pd.

Ia berharap kegiatan ini semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat bersatu untuk menjaga keamanan dan pertahanan demi tegaknya NKRI,” kata Danposramil 0818/ 35 Kromengan. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration