Peristiwa Daerah

Polres Batu Tahan Mobil Box VCD Diduga Bajakan

Senin, 20 Mei 2019 - 14:36 | 40.31k
Suasana operasi cipta kondisi yang dilaksanakan di Jl Raya Soekarno, Desa Mojorejo. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana operasi cipta kondisi yang dilaksanakan di Jl Raya Soekarno, Desa Mojorejo. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tim Sekat Gerakan Kedaulatan Rakyat (atau yang sebelumnya disebut People Power) Polres Batu menahan satu mobil box berisi VCD dan DVD yang diduga hasil bajakan dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Senin (20/5/2019) siang di Jl Soekarno, Mojorejo.

Mobil pikap box ini penuh berisi VCD yang diduga bajakan tersebut tidak bisa lagi menghindar karena sudah terkepung puluhan personil Polres Batu dari berbagai fungsi yang berjaga dengan senjata lengkap.

operasi-cipta-kondisi-2.jpg

Petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan mobil pikap box yang membawa ribuan keeping VCD dan DVD tersebut.

Meski petugas menyangsikan keaslian VCD/DVD tersebut, petugas belum memastikan bahwa VCD dan DVD tersebut hasil bajakan.

“Kita menduga kalau VCD /DVD tersebut bajakan, sudah kita mintai surat-surat kelengkapannya, sekarang sudah ditangani oleh fungsi Satuan Reserse Kriminal untuk dilakukan pendalaman,” ujar Kabag Ops Polres Batu, Endro Sujiat yang memimpin operasi penyekatan tersebut.

Jika hasil pemeriksaan ternyata benar VCD/DVD tersebut bajakan, maka yang bersangkutan diduga melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Hak Cipta.

Operasi cipta kondisi mengantisipasi Gerakan Kedaulatan Rakyat di Jakarta, Polres Batu secara berkala melakukan razia. Tidak hanya siang dan malam, operasi dini hari pun digencarkan oleh Polres Batu di titik-titik rawan.

operasi-cipta-kondisi-3.jpg

Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolda Jatim untuk melakukan operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polres Batu. Sasaran operasi adalah bus, mobil penumpang, roda dua atau pengguna jalan yang membawa bahan peledak, Sajam, Teroris dan Narkoba.

"Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan terhadap aksi mobilisasi Massa yang akan menuju ke Jakarta, sekaligus kita cipta kondisi untuk menyambut Idul Fitri," kata Endro.

Ia berharap kondisi Kota Batu tetap kondusif, karena kota ini adalah salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur, sehingga keamanan dan kenyamanan wisatawan harus terus dijamin.

Saat itulah, tim Sekat Gerakan Kedaulatan Rakyat (atau yang sebelumnya disebut People Power) Polres Batu satu mobil box berisi VCD dan DVD yang diduga hasil bajakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES