Peristiwa Daerah

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Rijanto Ajak Kuatkan Nasionalisme

Senin, 20 Mei 2019 - 14:17 | 55.99k
Bupati Blitar foto bersama Forkopimda Kabupaten Blitar usai Apel Peringatan Hari kebangkitan Nasional di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (20/5/2019). (FOTO : Sholeh /TIMES Indonesia )
Bupati Blitar foto bersama Forkopimda Kabupaten Blitar usai Apel Peringatan Hari kebangkitan Nasional di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (20/5/2019). (FOTO : Sholeh /TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM mengajak masyarakat untuk terus memelihara, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai dasar dalam melaksanakan pembangunan dan menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara.

"Kita juga harus mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita dalam bingkai negara republik Indonesia," katanya dalam sambutan Apel Peringatan Hari kebangkitan Nasional, di Alun Alun Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (20/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Rijanto menyampaikan rasa syukur atas tahap tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota legislatif masih berlangsung dengan lancar.

Kelancaran ini menurutnya, berkat pengorbanan banyak rakyat yang menjadi anggota KPPS diantaranya pengorbanan nyawa.

"Mereka semua adalah pahlawan demokrasi, kita doakan mereka mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya," katanya.

Bupati mengatakan, telah 111 tahun kita bangkit untuk membina persatuan bangsa dan telah satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan.

Oleh sebab itu, menurutnya bangsa Indonesia akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas.

"Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadhan. Bulan suci ini akan menuntun kita untuk mendamba pahala dengan meninggalkan perbuatan yang dibenci Allah seperti permusuhan dan kebencian apa lagi penyebaran kebohongan dan fitnah," jelas Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES