Peristiwa Daerah

Antisipasi People Power, Petugas Gabungan di Lamongan Lakukan Razia Besar-besaran

Senin, 20 Mei 2019 - 13:55 | 61.64k
Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah kendaraan umum dan pribadi yang melintas di Lamongan, Senin, (20/5/2019). (FOTO: istimewa)
Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah kendaraan umum dan pribadi yang melintas di Lamongan, Senin, (20/5/2019). (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPetugas gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Lamongan, Jawa Timur, melakukan patroli dan razia yang skala besar setiap hari untuk menangkal rencana gerakan people power saat rekapitulasi suara Pemilu 2019.

“Panglima TNI dan Kapolri memerintahkan untuk  bisa mengimbau kepada masyarakat Lamongan agar tidak terprovokasi dalam rangka mengikuti giat people power pada tanggal 22 Mei maupun giat mobilisasi massa dalam mendelegitimasi penyelenggara Pemilu,” kata AKBP Feby D.P.  Hutagalung, Kapolres Lamongan, Senin, (20/5/2019).

Menurut Feby, berdasarkan informasi yang diterima Polres Lamongan, ada 10.000 massa dari Jawa Timur yang akan bergerak menuju Jakarta. Ia menyebut, banyak masyarakat yang mungkin terprovokasi dan masuk dalam pemahaman untuk melakukan gerakan people power.


“Kita lakukan pencegahan semaksimal mungkin. Kita melakukan razia, untuk sweping terhadap pihak yang tetap memaksa untuk berangkat,” ujarnya.  

Potensi TNI dan Polri, sambung Feby, dimaksimalkan untuk menjelaskan secara soft pelaksanaan Pemilu ini akan berlanjut terus dengan aman dan damai. “Saya mengharapkan agar TNI dan kita terus bersinergi,” ucapnya.

Menurutnya, apabila upaya secara persuasif dari petugas gabungan tidak diindahkan, maka petugas akan melakukan dengan tindakan penegakan hukum. Apalagi, baru-baru ini Densus 88 telah menangkap beberapa terduga teroris yang tergabung dalam JAD yang berniat akan melakukan aksi pada tanggal 22 Mei. 

“Saya mengharapkan saat ini kita laksanakan giat patroli dan sweeping, apabila ditemukan bahan dan benda berbahaya segera amankan dan lakukan pemeriksaan,” tutur Feby usai mengerahkan petugas gabungan untuk menyikapi kemungkinan adanya gerakan people power di Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES