Peristiwa Daerah

Dukung KPU, PMII Tuban Gelar Aksi Tolak People Power

Senin, 20 Mei 2019 - 13:34 | 30.20k
Puluhan masa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban, saat menggelar aksi tolak People Power dan dukungan pada KPU di depan Gedung KPU Tuban, Senin, (20/05/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Puluhan masa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban, saat menggelar aksi tolak People Power dan dukungan pada KPU di depan Gedung KPU Tuban, Senin, (20/05/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tuban mengelar aksi damai di kantor KPU Tuban, Senin (20/05/2019).

Dalam orasinya tersebut, para mahasiswa itu menolak keras aksi people power di Jakarta, pada 22 Mei 2019 mendatang. Mahasiswa juga memberikan dukungan terhadap lembaga KPU Tuban, agar tidak gentar terhadap ancaman pihak-pihak yang menganggap bahwa KPU curang pada pemilu 17 April 2019, lalu.

Mahasiswa-Islam2.jpg

Ketum PMII Cabang Tuban,  Mustafatul Adip, menyampaikan, mahasiswa secara tegas menolak ajakan people power sebagai sikap penolakan terhadap hasil pemilu. Untuk itu, kami berharap agar masyarakat Tuban tidak ikut-ikutan dalam aksi unjuk rasa di Jakarta nanti.

"Kita harapkan tidak ada masyarakat Tuban yang berangkat ke Ibu Kota untuk ikut aksi People Power," seru Adip.

Selain itu, PMII juga menganggap bahwa hasil pemilu pada 17 April lalu, sudah sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku atau sesuai undang-undang.

"Jika ada pihak-pihak yang menganggap KPU atau lembaga penyelenggara pemilu lainnya itu curang. Artinya mereka tidak legowo terhadap keputusan rakyat," imbuhnya.

Untuk itu, diharapkan, bagi sejumlah kelompok elit politik yang membela salah satu pasangan capres. Agar tidak terus menyuarakan ajakan people power di Jakarta pada 22 Mei 2019 nanti.

Pasalnya hal tersebut dikhawatirkan hanya akan merugikan bangsa Indonesia. Seperti peristiwa kelam yang berkaitan dengan politik yakni gerakan 30 September 1965, silam.

Sementara itu, Komisioner KPU Tuban, Fathul Ikhsan saat menemui para demonstran, menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa atas dukungan dan supportnya terhadap KPU.

"Terimakasih karena sudah memberikan dukungannya, kami memang telah melaksanakan tugas di pemilu tahun ini dengan maksimal, jujur dan sesuaibaturan," bebernya.

Ia menambahkan, bahwa pihak KPU Tuban sudah melakukan proses pemilihan umum sesuai aturan yang jelas, benar dan sesuai undang-undang yang berlaku. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES