Peristiwa Daerah

Menteri Puspayoga Resmi Buka Kampung Ramadhan 2019

Senin, 20 Mei 2019 - 11:14 | 49.32k
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Penasihat Dharma Wanita Kementerian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga dan Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan (FOTO: Ali For TIMES Indonesia)
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga didampingi Penasihat Dharma Wanita Kementerian Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga dan Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan (FOTO: Ali For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga pagi ini resmi membuka Kampung Ramadhan 2019 yang diselenggarakan di halaman depan kantor Kemenkop UKM di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Acara rutin tahunan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan belanja saat menjelang lebaran, baik bagi karyawan dan masyarakat sekitar Kementerian Koperasi dan UKM sekaligus menjadi sarana bagi produsen untuk mempromosikan produknya.

Tahun ini Kampung Ramadhan akan dilaksanakan selama dua hari, pada 20 - 21 Mei 2019 di lobby dan area parkir depan kantor Kementerian Koperasi dan UKM, dan akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB -15.00 WIB.

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM Victoria br Simanungkalit menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 90 peserta yang terdiri dari 16 UKM produk fashion dan apparel/pelengkap, 14 UKM makanan dan minuman, serta 60 usaha besar atau pabrikan dengan berbagai produk kebutuhan sehari-hari. 

"Selain bazar juga tersedia klinik konsultasi terkait pendaftaran HKI/merk, ISO, dan HACCP, serta klinik/ sosialisasi konsultasi Toko Online Korpri, yang dapat di manfaatkan oleh para karyawan/karyawati maupun UKM," kata Victoria.

Victoria menambahkan, kegiatan Kampung Ramadhan ini juga disinergikan dengan kegiatan Korpri dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM. Berupa kegiatan penyerahan santunan dan pemberian paket sembako kepada anak-anak keluarga Kementerian dan sekitar kantor. Acara didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), CSR Bulog hingga sponsor perusahan besar antara lain PT Khong Guan Biscuit Factory, PT Milko Beverage Industry, PT Faretina Ayam Brand, PT Diamondfair Ritel Indonesia, PT Yupi Indo Jelly Gum, PT Fastrata Buana, PT Javaindo Maju Sejahtera, dan PT Garuda Food. 

Tak hanya itu, dalam ajang Kampung Ramadhan 2019 ini juga Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memberikan perhatian khusus bagi para anak yatim dengan memberikan santunan berupa perlengkapan alat sekolah dan alat ibadah. "Bulog yang telah memberikan 300 paket sembako dan Baznas yang memberikan santunan bagi 200 orang," ujar Victoria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES