Peristiwa Daerah

Bareng Keluarga, Ustaz Yusuf Mansur Borong Produk Khas Banyuwangi

Senin, 20 Mei 2019 - 12:24 | 57.78k
Ustaz Yusuf Mansur Berlibur Ke Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Ustaz Yusuf Mansur Berlibur Ke Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ustaz Yusuf Mansur bareng keluarga menghabiskan akhir pekannya berwisata keliling destinasi unggulan di Banyuwangi. Usai menjelajahi wisata Banyuwangi, Ustaz Yusuf Mansur bersama istri dan kelima anaknya memborong produk khas Banyuwangi.

Di salah satu pusat oleh-oleh Banyuwangi, Yusuf Mansur dan keluarganya membeli berbagai produk UMKM. Mulai rengginang, madu, hingga kopi. Yusuf Mansur juga terlihat membeli topi dan kaos khas Banyuwangi dengan tulisan bahasa Osing.

Yusuf-Mansur3.jpg

Selain itu, Yusuf Mansur juga membeli kain dan pakaian batik. Saat tiba di salah satu gerai batik, Yusuf langsung tertarik dengan salah satu kemeja dan langsung memakainya.

"Langsung saya pakai acara setiba di Jakarta nanti. Ini katanya motif klasik Banyuwangi, Manuk Kecaruk. Batiknya bagus. Ini bukti UMKM batik di Banyuwangi juga telah berkembang," kata Ustaz Yusuf Mansur. Senin,(20/05/2019).

Yusuf Mansur mengaku selalu kangen untuk menghabiskan waktu di Banyuwangi. Bagi dia, selalu ada alasan untuk mengunjungi kembali kabupaten berjuluk the sunrise of Java ini.

"Saya selalu ingin balik ke Banyuwangi, selalu mencari cara bagaiman bisa ke Banyuwangi. Salah satunya karena wisatanya menarik, seperti di Pantai Solong ini. Dengan ombaknya yang tenang, kita bisa melihat Pulau Bali dari sini," ujarnya.

Yusuf-Mansur4.jpg

Menurut Yusuf Mansur, Banyuwangi adalah kota yang menarik dengan industri kreatif yang terus tumbuh seiring dengan perkembangan dunia pariwisatanya. 

Sebelumnya, selama dua hari di Banyuwangi Sabtu - Minggu (18-19/5/2019) Yusuf Mansur mengajak keluarganya berkeliling ke sejumlah destinasi wisata.

Setibanya di Bandara Banyuwangi, Yusuf Mansur lalu mengunjungi wisata agro expo yang berada di lereng gunung Ijen di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Lokasi yang berawal dari tanah tandus seluas 10,4 hektare ini memang dihiasi keelokan hamparan bunga dan tanaman hortikultura dengan view selat bali.

Yusuf-Mansur5.jpg

"Ini mah lebih indah dari festival bunga Tulip di Turki. Ada edukasinya, kuliner, juga gubuk yang indah. Dari sini kita bisa melihat Gunung Ijen, Selat dan Pulau Bali. Sangat bagus," pujinya. 

Selain ke Agro Expo, Yusuf Mansur juga mengajak keluarganya mengunjungi wana wisata Hutan De Djawatan di Benculuk, Kecamatan Cluring. Dipenuhi pohon besar yang ditumbuhi semacam tanaman kecil di setiap batang pohonnya (tanaman paku-pakuan), hutan ini hingga dijuluki sebagai hutan Lord of The Rings.

Yusuf Mansur juga mengunjungi Taman Gandrung Terakota, yang berada di Jiwa Jawa Resort untuk menyaksikan Festival Lembah Ijen. Resort tersebut berada di kaki Gunung Ijen, yang menyuguhkan panorama pegunungan dengan hawa nan sejuk. 

"Banyuwangi ini lengkap sekali, ada gunung, ada wisata pantai. Budayanya juga menarik," ujarnya. 

Yusuf Mansur berkunjung ke Banyuwangi ini dalam rangka mengisi acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemkab Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES