Olahraga MotoGP 2019

Diterpa Isu Pemecatan, Jorge Lorenzo Masih Aman di Repsol Honda

Diterpa Isu Pemecatan, Jorge Lorenzo Masih Aman di Repsol Honda Jorge Lorenzo (FOTO: Crash.Net)
Senin, 20 Mei 2019 - 10:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajer Tim, Alberto Puig mengatakan, tidak akan memecat pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dalam waktu dekat di putaran MotoGP 2019. Ini karena Lorenzo sedang berada dalam masa adaptasi dengan motor Honda RC213V

"Saya tidak tahu siapa yang mengatakannya. Namum kami memang ingin melaju cepat dengan motor dan tidak mengeluarkan dia (Lorenzo) dari tim," ujar Puig menambahkan.

Menurut Puig, Lorenzo memang tidak melaju seperti harapannya, tetapi pihaknya terus mencoba dan itulah yang diinginkannya.

"Tak ada hal yang perlu terlalu dipikirkan, kami harus melihat apa yang terjadi. Dan apa yang kami lihat adalah dia belum beradaptasi dengan motornya, tetapi itu bukan berarti bahwa Anda harus menyingkirkannya," kata dia lagi.

Seperti berita sebelumnya,  beredar rumor bahwa Honda kemungkinan akan mendepak Jorge Lorenzo di akhir musim jika hasil yang diraihnya terus memburuk.

Sementara itu Jorge Lorenzo berkomentar bahwa Honda RC213V liar dan sulit dijinakkan. "Honda RC213V  bukanlah motor yang alami untuk gaya berkendara saya," ucapnya.

Karena itu ia banyak meminta modifikasi pada motornya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Menurutnya  cara berkendara dengan Honda RC213V sangat berbeda dengan motor MotoGP lain yang pernah dibawanya.

"Pakai Honda RC213V anda harus mengerem lebih lambat dan melempar motor untuk masuk ke tikungan. Anda harus lebih aktif untuk menjinakkan motor ini," tutur Lorenzo.

"Saya tahu Honda bukanlah motor yang alami untuk saya. Namun saat di Ducati juga keadaannya sama. Hanya butuh waktu untuk memahami sampai semuanya sesuai," tambahnya.

Manajer Tim Alberto Puig pun akhirnya berkomentar bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dalam waktu dekat di putaran MotoGP 2019  Lorenzo akan diberi waktu untuk bisa beradaptasi dengan motor Honda RC213V. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration