Olahraga

Aremania Putar Kotak Kardus Donasi Demi Solidaritas Insiden Sleman

Minggu, 19 Mei 2019 - 23:11 | 59.62k
Galang dana untuk membantu Aremania yang menjadi korban kerusuhan saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pekan lalu. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Galang dana untuk membantu Aremania yang menjadi korban kerusuhan saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pekan lalu. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Demi meringankan beban Aremania yang menjadi korban dalam insiden yang terjadi saat laga PSS Sleman melawan Arema FC dalam kompetisi Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (15/5/2019), Aremania menggelar Donasi yang dilakukan saat sesi latihan Arema FC.

Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Minggu (19/5/2019) tersebut, Aremania tampak memutar kotak kardus untuk mengumpulkan donasi.

“Ini adalah bentuk solidaritas sesama Aremania, kita tahu banyak yang menjadi korban, entah itu dirawat di rumah sakit atau kendaraan yang mengalami kerusakan, yang jelas mereka butuh bantuan,” ungkap Anwar, salah satu dedengkot Aremania.

Aremania-Galang-dana.jpg

Insiden yang terjadi dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 2019 itu memang diluar prediksi. Sebelumnya kedua kelompok suporter terlibat hubungan yang cukup harmonis, bahkan dari pihak kelompok suporter PSS Sleman sempat memberikan takjil gratis untuk Aremania.  

Demikian juga dengan Aremania, mereka kulonuwun ke pada pendukung PSS Sleman dengan membentangkan spanduk yang berisi pesan-pesan perdamaian.

Donasi yang dilakukan sejak pukul 16.00 WIB sampai berakhirnya sesi latihan tersebut mendapatkan respon positif dari Aremania. Terbukti donasi yang terkumpul hampir mendekati angka 4 juta Rupiah. “Alhamdulillah mendapatkan respon yang baik, semoga ini bisa meringankan beban korban,” sambung Anwar.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES