Peristiwa Daerah

Puasa, ASN Pemkot Batu tetap Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 20 Mei 2019 - 09:34 | 28.37k
Suasana Upacara Kebangkitan Nasional ke 111 di halaman Balai Kota Among Tani. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana Upacara Kebangkitan Nasional ke 111 di halaman Balai Kota Among Tani. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Meskipun puasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu tetap menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 111. Upacara dilaksanakan di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin (20/5/2019).

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si berpesan kepada ASN agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih menjelang penetapan penghitungan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019.

Kota-Among-Tani2.jpg

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini," ujar Dewanti membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Kota-Among-Tani3.jpg

Dewanti mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengirim doa untuk ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut.

“Alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi,” ujar Dewanti.

Upacara Kebangkitan Nasional ke 111 ini dilaksanakan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan.

Hadir dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ni Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi AMd, Kajari Batu, Sri Heny Alamsari SH, Ka BNN Kota Batu, Kompol Mudawaroh dan Ka Kemenag Kota Batu, H Nawawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES