Pendidikan

Gelar Bincang Santai, UNISMA Bahas Tips Kelola Jurnal Ilmiah Bereputasi

Minggu, 19 Mei 2019 - 11:32 | 27.21k
Guru Besar Universitas Negeri Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, M. A
Guru Besar Universitas Negeri Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, M. A

TIMESINDONESIA, MALANG – Unibersitas Islam Malang (UNISMA) menggelar diskusi atau bincang santai. Diskusi yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2019) tersebut mengangkat tips dan trik mengelola jurnal ilmiah bereputasi.

Pemantik atau narasumberdalam diskusi tersebut adalah Guru Besar Universitas Negeri Islam (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, M. A. Kegiatan itu dipandu oleh Kepala LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UNISMA Dr. Nour Athiroh A. S., M.Kes. Pesertanya yakni seluruh pengelola jurnal ilmiah di lingkungan UNISMA.

Dr.-Nour-Athiroh-A.-S.-M.Kes.jpg

Dalam diskusi tersebut, Dede mengatakan bahwa UNISMA perlu menyelenggarakan seminar terindeks Scopus. Tujuannya, agar dosen di lingkungan UNISMA memiliki kesempatan yang lebih besar agar artikelnya terindeks Scopus.

"Dengan ini dapat menaikkan jumlah publikasi UNISMA karena dosennya banyak yang memiliki artikel yang terindeks Scopus," kata Dede.

Selain itu, Dede juga menyarankan UNISMA perlu cross dengan minimal lima perguruan tinggi untuk memenuhi slot mitra Bestari jurnal ilmiah.

Gelar-Bincang-Santai-UNISMA.jpg

Selain Dede, Wakil Rektor I UNISMA Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D juga urun pendapat. Menurutnya, banyak jurnal yang terbit tidak tepat waktu yang ditentukan oleh pengelola jurnal tersebut. "Sehingga perlu menyelenggarakan Internasional Conference agar artikel prosiding-nya bisa terindeks Scopus," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES