Pendidikan

Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam

Minggu, 19 Mei 2019 - 23:26 | 176.34k
Peserta saat melakukan pemadaman api menggunakan apar. (Foto : Pamula Yohar C /TIMES Indonesia).
Peserta saat melakukan pemadaman api menggunakan apar. (Foto : Pamula Yohar C /TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MADIUN – Menunggu waktu berbuka puasa, mahasiswa Politeknik Negeri Madiun (PNM) menggelar kegiatan pembekalan penanggulangan bencana alam dan kebakaran bersama dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan penanggulangan bencana yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam PNM kali ini dilakukan saat bulan Ramadhan. Pasalnya bulan Ramadhan ini bertepatan dengan musim kemarau.

Mahasiswa-Politeknik-Negeri-Madiun-Sosialisasi-Penanggulangan-Bencana-Alam-c.jpg

"Dengan intensitas hujan yang rendah pada musim kemarau potensi kebakaran meningkat, oleh karena itu penanggulangan bencana kebakaran kami lakukan," ujar Hanif Zuniar Haq, Koordinator Lapangan Kegiatan Penanggulangan Bencana, Anggota Muda UKM Pecinta Alam Politeknik Negeri Madiun.

Dalam kegiatan penanggulangan bencana alam dan kebakaran ini, diikuti sedikitnya 70 mahasiswa internal maupun eksternal.

Mahasiswa-Politeknik-Negeri-Madiun-Sosialisasi-Penanggulangan-Bencana-Alam-b.jpg

"Kita tidak dapat menghentikan adanya bencana alam. Namun dengan memiliki bekal wawasan penanggulangan bencana alam terutama kebakaran kita bisa meminimalisir ataupun mengurangi dampak kerugian harta benda ataupun jatuhnya korban jiwa," tambah Hanif .

Selain memberi materi dalam kegiatan penanggulangan bencana alam dan kebakaran di Politeknik Negeri Madiun, tim BPBD Kota Madiun turut serta mengawal jalannya simulasi pemadaman api. Dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), ranting daun, dan karung basah tim BPBD Kota Madiun dengan sigap mengawal kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES