Peristiwa - Daerah

Kapolres Situbondo Koordinasi Kesiapan Mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Jangkar

Kapolres Situbondo Koordinasi Kesiapan Mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Jangkar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, S.I.K. MH. Bersama Pihak Pelabuhan Jangkar Mengecek Kesiapan Kapal Fery di Pelabuhan Jangkar Situbondo Jawa Timur. (Foto: Humas Polres Situbondo/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 23:17

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pertengahan bulan Ramadhan, arus penyeberangan di pelabuhan Jangkar sudah mulai dipadati pemudik. Hal ini menjadi salah satu atensi Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, S.I.K. MH. terkait keamanan dan keselamatan penumpang kapal.

Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jangkar berkunjung ke Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo Jawa Timur untuk koordinasi dengan pihak Pelabuhan terkait perlengkapan keamanan penumpang dan juga kesiapan sarana kapal penyeberangan menjelang arus mudik.

Kapolres-Situbondo-AKBP-Awan-Hariono-SH-S.I.K.-MH-b..jpg

Kapolres Situbondo mengatakan koordinasi ini diperlukan guna memastikan arus mudik nanti tidak ada kendala, berjalan lancar termasuk jaminan keselamatan dan kenyamanan para penumpang kapal feri di pelabuahan penyeberangan Jangkar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi pihak pelabuhan juga melihat dan meninjau ke dalam kapal dan juga peralatan keselamaatan seperti kapal sekoci dan juga pelampung yang disediakan sesuai kapasitas penumpang.

Kapolres-Situbondo-AKBP-Awan-Hariono-SH-S.I.K.-MH-c.jpg

“Cek dan koordinasi diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang yang hendak mudik pada momen lebaran nanti, Alhamdulillah semua semua sesuai standar “ ujar AKBP Awan Hariono

Selain itu, Kapolres Situbondo juga memberikan contoh kepada salah satu penumpang di pelabuhan Jangkar tata cara penggunaan baju pelampung untuk keselamatan.(*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Loading...
Registration