Minggu, 22 September 2019
Peristiwa - Daerah

Gandeng Pemdes, PC PMII Ajak Pemuda Desa Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Gandeng Pemdes, PC PMII Ajak Pemuda Desa Tumbuhkan Rasa Nasionalisme PC PMII Kabupaten Bondowoso saat mengadakan kegiatan Ngaji Kebangsaan di Desa Tegal Pasir. (FOTO: PMII for TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 23:06

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPC PMII Kabupaten Bondowoso, terus melakukan gebrakan. Kali ini, menggandeng pemerintah desa (pemdes), untuk menumbuhkan rasa nasionalisme para pemuda yang ada di desa.

Acara tersebut dikemas dengan Ngaji Kebangsaan, yang berlangsung di Desa Tegal Pasir Bondowoso, Minggu (19/5/2019).

Sujono Efendi, Kepala Desa Tegal Pasir mengapresiasi dan menyambut baik, upaya pemberdayaan oleh aktivis PMII Bondowoso tersebut.

"Acara ini sangat luar bisa untuk menggugah semangat pemuda desa agar memiliki kesadaran akan pentingnya nasionalisme,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, kegiatan itu, sangat baik untuk menangkal arus radikalisme yang marak berkembang.

"Ini langkah tepat bagi pemerintah desa Tegal Pasir yang bekerjasama dengan PMII untuk menangkal arus radikalisme hari ini,” kata pria yang juga mantan aktivis tersebut.

Fathor Rozi Ketua PC PMII Bondowoso mengatakan, kegiatan ngaji kebangsaan ini akan dilakukan secara berkala di beberapa sesa yang lain. “Kami berharap, pemuda hari ini bisa menjadi pelopor perubahan yang lebih baik di desanya sendiri," harapnya.

Dia juga berharap, kegiatan ini menjadi pemantik untuk pemuda di desa, agar memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara. Yakni dengan membawa perubahan di desanya.

Selain di desa Tegal Pasir BondowosoPC PMII akan mengagendakan kegiatan serupa dengan menggandeng pemdes di desa yang lain. Hal itu, agar bisa terus mengajak banyak pemuda agar bisa memilik rasa nasionalisme yang tinggi.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration