Peristiwa Daerah

Hipmi Gresik Berbagi Pengalaman Berwirausaha ke Milenial

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:37 | 69.42k
Narasumber diskusi yang digelar Hipmi Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Narasumber diskusi yang digelar Hipmi Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengisi waktu berbuka puasa atau ngabuburit dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Gresik. Mereka membagikan pengalaman berwirausaha ke milenial.

Kegiatan bertajuk "Ngabuburit Bareng Hipmi Gresik" digelar di Gresmall, Kota Gresik, Minggu (19/5/2019) sore. 

Ketua Umum Hipmi Gresik, Thoriq Majiddanor mengatakan saat ini semua bisa menjadi seorang pengusaha. Bahkan, milenial yang baru lulus sekolah menengah atas juga bisa menggeluti bidang wirausaha.

Anak Bupati Sambari Halim Radianto itu mengajak milenial berani mencoba berwirausaha. Beberapa keuntungan menjadi wirausaha diantaranya bisa menciptakan lapangan kerja baru. 

"Dan adanya media sosial, perkembangan kemajuan teknologi adalah keuntungan untuk mulai menciptakan suatu usaha sejak berusia muda," pesan Thoriq, didampingi Sekretaris Hipmi Gresik, Septrianto Maulana.

Senada dengan Thoriq, Kabid Humas Hipmi Gresik Afini Putri membeberkan, diskusi yang dikemas dengan ngabuburit ini salah satu program Hipmi di Bulan Ramadhan.

Selain dihadiri oleh pengurus Hipmi Gresik, dikatakan Afini diskusi ini juga menghadirkan CEO Pit-Stop Caffe Rahmadani Anwar dan dihadiri ratusan milenial dari berbagai kecamatan.

"Alhamdulillah di bulan yang baik ini kami berkesempatan mengadakan acara yang bermanfaat bagi para milenial, kami juga berkomitmen untuk terus aktif mengadakan program guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gresik melalui jalur entrepreneurship," imbuhnya.

Setelah selesai mengikuti diskusi, ditambahkan Afini banyak peserta diskusi dari berbagai kecamatan langsung memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota dari Hipmi Gresik.

"Mereka ingin mendapat wadah dan network dalam upaya pengembangan usahanya," ujarnya usai ngabuburit ala Hipmi Gresik yang berbagi pengalaman ke kaum milenial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES