Peristiwa Daerah

Bila Emak-Emak Rempong Kediri Berbagi Takjil, Begini Suasananya

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:26 | 97.28k
Perkumpulan Emak-Emak Rempong Wates Kediri membagikan takjil pada pengguna jalan. (foto: rofii/TIMES indonesia)
Perkumpulan Emak-Emak Rempong Wates Kediri membagikan takjil pada pengguna jalan. (foto: rofii/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Perkumpulan Emak-Emak Rempong di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di depan Markas Koramil Wates Kediri, Minggu (19/5/2019).

Pendistribusian takjil ini merupakan bentuk berbagi emak-emak Wates di bulan Ramadhan. Sebenarnya tidak hanya bulan Ramadhan, tapi juga di luar Ramadhan. 

"Biasanya di luar bulan Ramadhan kita ada agenda rutin berbagi nasi kotak atau sembako. Waktunya setiap Jumat Legi," ungkap Emma, salah satu relawan Emak-Emak Rempong.

Emma menjelaskan, gerakan emak-emak tersebut berawal dari perkumpulan wali murid dari SDN 02 Wates untuk mengisi waktu luang dengan kemanfaatan. Dari situ tercetuslah aksi berbagi seperti yang dilakukan kali ini.

"Daripada emak-emak di rumah diam saja, terus ngerumpi, mending seperti ini bisa bermanfaat untuk orang lain," lanjut Emma.

Berbagi takjil merupakan agenda positif yang hanya dilakukan di setiap bulan Ramadhan. Inisiatif emak-emak di Wates Kediri patut diapresiasi. Pasalnya, selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan Emak-Emak Rempong tersebut sangat bermanfaat bagi orang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES