Peristiwa Daerah

Antisipasi People Power, Polres Madiun dan TNI Gelar Razia

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:31 | 56.22k
Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono pimpin langsung razia kendaraan baik umum maupun pribadi di rest area Saradan. ( Foto: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)
Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono pimpin langsung razia kendaraan baik umum maupun pribadi di rest area Saradan. ( Foto: Ervan Marwantaka/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Personil gabungan TNI-Polri Kabupaten Madiun gelar razia di rest area Saradan, Minggu (19/5/2019). Hal ini guna mengantisipasi gelombang massa people power yang nekat berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa di depan gedung KPU. Razia yang melibatkan sekitar 50 personel aparat gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.

"Kami mendapat informasi bahwa rest area ini menjadi salah satu transit massa yang akan menggelar aksi di Jakarta tanggal 22 Mei," kata AKBP Ruruh.

Perwira asal Ngawi itu menjelaskan, razia digelar 24 jam nonstop mulai hari ini (19/5/2019) hingga 21 Mei nanti. Pemeriksaan seperti ini juga dilakukan di sejumlah wilayah lain di Polda Jatim. 

Sasarannya adalah kendaraan terutama bus pariwisata atau travel yang diduga membawa massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta.

"Akan kami cegah supaya tidak berangkat," tegasnya.

Selain di rest area tol Saradan, razia juga digelar di tiga titik lain, yakni di Purworejo (akses masuk tol Caruban), arah masuk tol Dumpil, dan di Geger yakni di perbatasan Ponorogo-Dolopo. 

"Totalnya 300 personel dibagi empat titik. Kalau ada temuan senjata tajam atau narkoba akan kami proses sesuai ketentuan," terang Ruruh. 

Terkait ada atau tidaknya massa pengunjuk rasa dari Madiun, Ruruh mengatakan sementara belum ada laporan terkait hal itu. Saat ini, pihaknya mengantisipasi massa yang berangkat dari wilayah timur yang melintas di tol Caruban.

"Sementara belum teridentifikasi adanya pergerakan massa dari Madiun. Yang kita antisipasi massa people power yang berangkat dari daerah timur yang menggunakan akses tol menuju Jakarta dan akan transit di rest area ini," kata Ruruh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES