Peristiwa - Daerah

Ramadhan, Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Bagikan Ratusan Sembako

Ramadhan, Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Bagikan Ratusan Sembako Gus Munif saat membagikan sembako kepada warga. (foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:59

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bertepatan dengan bulas suci Ramadhan, Ponpes Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, Sabtu (18/5/2019) membagikan ratusan sembako kepada faqir miskin.

Selain jajaran pengasuh Pondok, acara yang di gelar di Pondok Pesantren Darussalam Timur tersebut juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Tegalsari dan Kepala Desa setempat.

Ponpes-Darussalam-Blokagung-Banyuwangi-Bagikan-Ratusan-Sembako.jpg

"Acara pembagian sembako ini setiap tahun kami lakukan. Setidaknya ada 450 paket sembako yang kita bagikan," ungkap, KH. Ahmad Munif Syafaat, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Timur. 

Pria yang akrab disapa Gus Munif ini menjelaskan, tujuan diselenggarakan acara ini yaitu sebagai wujud kepedulian Ponpes Darussalam dengan warga lingkungan sekitar utamanya pada warga yang kurang mampu.

Ponpes-Darussalam-Blokagung-Banyuwangi-Bagikan-Ratusan-Sembako-B.jpg

"Mudah mudahan tiap tahun acara seperti ini bisa berjalan terus, agar bisa membantu meringankan beban warga meskipun sedikit," jelasnya.

Usai acara pembangian sembako, acara dilanjutkan dengan buka bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan bersama Pengurus Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration