Kamis, 19 September 2019
Peristiwa - Daerah

Perbatasan Dijaga, Polisi Blusukan ke dalam Bus

Perbatasan Dijaga, Polisi Blusukan ke dalam Bus Petugas Polres Batu masuk ke dalam bus untuk memeriksa para penumpang bus. (IST/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:48

TIMESINDONESIA, BATUPerbatasan dijaga, Polisi juga blusukan ke dalam bus Mobil Penumpang Umum (MPU) untuk mengantisipasi ancaman keamanan di wilayah Kota Batu sebelum pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Nasional 22 Mei 2019 nanti.

Minggu (19/5/2019) sore petugas dari berbagai fungsi di Polres Batu mengadakan operasi Cipta Kondisi di Jl Ir Soekarno, perbatasan Kota Batu dengan Kabupaten Malang dan di Terminal Batu.

Petugas-Polres-Batu-b.jpg

Petugas memeriksa barang bawaan dan identitas mobil penumpang umum (MPU) yang melintas. Razia yang dipimpin oleh Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi, A.Md sasarannya adalah bahan peledak, sajam, teroris dan narkoba.

“Razia kendaraan ini dimaksudkan dalam rangka penyekatan dan sweeping terhadap aksi terorisme maupun mobilisasi massa yang akan menuju ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan people power tanggal 22 Mei 2019,” kata mantan Kapolsek Dau ini.

Tidak hanya memeriksa identitas penumpang MPU, polisi juga memberikan sosialisasi Kamtibmas.

Petugas-Polres-Batu-c.jpg

Pemeriksaan yang dilakukan petugas ini malah membuat senang penumpang MPU karena operasi yang dilakukan bersama anggota TNI ini malah membuat mereka merasa nyaman.

Selain menjaga perbatasan, Polisi juga blusukan ke dalam bus di Terminal Kota Batu.(*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration