Senin, 23 September 2019
Peristiwa - Daerah

Latih Kepekaan Sosial, Pelajar NU di Gresik Bagikan Ratusan Takjil

Latih Kepekaan Sosial, Pelajar NU di Gresik Bagikan Ratusan Takjil IPNU dan IPPNU Karangrejo saat membagikan takjil di depan RSI Mabarrot Ujungpangkah (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:24

TIMESINDONESIA, GRESIK – Melatih kepekaan sosial, sejumlah pelajar NU di Kabupaten Gresik, Jawa Timur membagikan ratusan paket takjil ke pengendara bermotor. Mereka membagikan di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, Minggu (19/5/2019) sore.

Pembagian takjil dimulai sekitar pukul 16.45 WIB. Takjil yang sudah disiapkan oleh kader NU ini dibagikan kepada para pengguna jalan dan warga yang berada di sepanjang jalan.

Dalam hitungan 30 menit, ratusan paket takjil tersebut ludes. Karena antusias masyarakat sangat tinggi dan senang menerima paket takjil.

IPNU-dan-IPPNU-Karangrejo-b.jpg

Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ranting Karangrejo, Ujungpangkah, Agus Syahrul Adib mengungkapkan jika pembagian takjil merupakan salah satu cara untuk melatih kepekaan sosial.

Dia melanjutkan, tujuan pembagian takjil ini untuk meningkatkan semangat berbagi kepada lingkungan sekitar.

Selain kader IPNU, kegiatan itu ditambahkan Agus juga diikuti kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

"Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat berbagi bagi temen-temen pemuda serta membangun rasa semangat dalam berorganisasi," katanya.

Agus membeberkan, pembagian ratusan paket takjil merupakan hasil donasi internal anggota dan kas hasil bisyaroh jamiyah sholawat wal-Asr.

"Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kegiatan bagi-bagi takjil di Bulan Ramadhan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Maulidiyah mengapresiasi kegiatan uang digagas pelajar NU di Gresik. Kegiatan pembagian takjil mendapat respon positif dari masyarakat. "Acara ini sangat bagus, Alhamdulillah, bisa buat buka puasa nanti," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration