Peristiwa - Daerah

Majelis Taklim Arafah Sidoarjo Buka Bareng 505 Anak Yatim Piatu

Majelis Taklim Arafah Sidoarjo Buka Bareng 505 Anak Yatim Piatu Majelis Taklim Arafah  saat memberikan bantuan kepada 505 anak yatim piatu dalam acara Bakti Sosial (Baksos) cinta anak yatim yang digelar di Fave Hotel, Sidoarjo.
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:15

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pertengahan bulan Ramadhan, perkumpulan pengajian Ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Arafah menggelar bakti sosial cinta anak yatim dan buka bersama yang digelar di Fave Hotel, Sidoarjo Minggu (19/5/2019).

Bakti Sosial bertemakan 'Berbagi Cinta Di Bulan Mulia' tersebut mengundang 505 anak yatim piatu dan kaum duafa dari sejumlah yayasan di Kabupaten Sidoarjo.

Bukber-Anak-Yatim-2.jpgRatusan anak yatim piatu saat nonton bareng film dokumenter ramadhan

Elva Tahzar, ketua pengajian Majelis Taklim Arafah kepada TIMES Indonesia mengatakan jika kegiatan bakti sosial ini setiap tahun nya selalu digelar. Majelis Taklim yang dia pimpin itu saat ini sudah beranggotakan kurang lebih 50 anggota dari kalangan pengusaha, dokter, notaris dan politisi.

"Setiap tahun nya kami selalu menggelar acara seperti ini, tahun kemarin kita bersama 500 anak yatim, tahun ini 505 anak yatim piatu dan kaum duafa. Kami ingin berbagi dibulan suci ini dengan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu dan Dhuafa seperti ini, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan semoga barokah," kata Elva kepada TIMES Indonesia, Minggu (19/5/2019).

Elva mengungkapkan, alasan menggelar kegiatan bakti sosial ini di hotel, karena Majelis Taklim Arafah Sidoarjo ingin memuliakan para anak yatim piatu dan kaum duafa ini. Tak hanya itu dalam acara tersebut juga digelar berbagai lomba islami, penampilan drama dan juga pembagian doorprice seperti peralatan sekolah, mengaji dan sepeda angin.

"Sengaja memang ditempatkan pada sebuah hotel di Sidoarjo, yang terkesan mewah, karena kami ingin sedikit berbagi kebahagiaan dan juga ingin lebih menghargai para anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang sudah berkenan hadir. Hal ini sebagai bentuk upaya kami dalam berbagi keceriaan bersama ratusan peserta tersebut di bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Sementara itu Hj. Mimik Idayana salah satu pengurus Majelis Taklim Arafah menambahkan jika Majelis Taklim Arafah juga memberikan biaya untuk sekolah pada anak yatim piatu. Untuk janda-janda yang sudah berumur dan kurang mampu juga mendapat santunan.

"Majelis Taklim Arafah juga memberikan bantuan biaya sekolah bagi anak yatim piatu kurang mampu di Sidoarjo. Tak hanya itu kami juga akan memberikan santunan biaya hidup bagi janda-janda tua yang kurang mampu," imbuh pemilik yayasan Panti Asuhan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Sidoarjo ini. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration