Peristiwa Daerah

Antisipasi Gerakan People Power, Polres Gresik Gencar Razia

Minggu, 19 Mei 2019 - 19:27 | 41.69k
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat razia (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat razia (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Antisipasi gerakan massa untuk mengikuti seruan people power di Jakarta pada 22 Mei 2019, Polres Gresik gencar razia cipta kondisi. Kali ini petugas razia di empat titik.

Selain anggota Polres Gresik, razia juga diikuti personel dari Kodim 0817/Gresik.

Razia-People-Power-2.jpg

Pelaksanaan cipta kondisi penyekatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik yaitu di Perempatan Nippont Paint jalur (Surabaya-Gresik), Exit Tol Manyar Jalan Raya Manyar menuju Gresik tepatnya didepan Auto 2000.

Kemudian di Depan Mapolsek Manyar dan di Simpang Tiga Terminal Bunder Kabupaten Gresik dengan dipimpin Perwira pengendali masing-masing titik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan kegiatan operasi ini tak lain untuk antisipasi pergerakan massa dari daerah khususnya Gresik terkait aksi people power.

"Kita fokus pada masyarakat yang hendak mengikuti people power," katanya ketika dikonfirmasi, Minggu (11/5/2019).

Pelaksanaan giat cipta kondisi ini dikatakan Kapolres, pihaknya melakukan penyekatan di wilayah Kota Pudak dan memeriksa beberapa elf dan bus untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat razia tambah Kapolres, pihak Polres Gresik belum menemukan adanya indikasi pergerakan massa untuk mengikuti gerakan people power menolak rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Jakarta dari Gresik. "Hasilnya nihil, tidak ditemukan indikasi pemberangkatan aksi masa untuk rencana people power ke Jakarta, selain itu surat-surat pengendara lengkap dan juga tidak ditemukan barang berbahaya," tegas Kapolres Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES