Peristiwa - Daerah

Pemuda Pancasila Gresik Tolak People Power

Pemuda Pancasila Gresik Tolak People Power Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik H. Sarjono (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Minggu, 19 Mei 2019 - 18:50

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah organisasi keagamaan yang menolak people power, kini Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik, Jawa Timur juga menolak seruan people power.

Seruan penolakan itu disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik H. Sarjono usai bagi-bagi takjil, Minggu (19/5/2019).

"Seruan people power di media massa dan di media sosial sangat mengkhawatirkan, karena masyarakat yang tak paham penyelesaian sengketa pemilu secara konstitusional terbawa arus dan turut menjadi bagian people power ini," katanya.

Diungkapkan Sarjono, ormas yang dipimpinya menolak people power. Karena seruan itu diyakini bukan langkah bijaksana dan untuk penyelesaian sengketa Pemilu.

Dia menilai, wacana gerakan people power bukanlah gerakan yang murni terkait pemilu. Namun, gerakan itu lebih condong ke gerakan untuk memecah belah bangsa.

"Kami berkomitmen menolak sejak awal gerakan itu, kami mengajak masyarakat untuk bersatu kembali usai pemilu ini untuk bersama-sama membangun bangsa ini agar menjadi lebih baik," imbuhnya.

Terakhir, Pemuda Pancasila Gresik adalah ormas yang mendukung dan akan mengawal proses demokrasi yang konstitusional serta menolak seruan people power yang sangat membahayakan bangsa. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration