Gaya Hidup

Bali Wedding Easy, Online Wedding Marketplace Pertama di Bali

Bali Wedding Easy, Online Wedding Marketplace Pertama di Bali Kiri - kanan : Yano Sumampow Founder Bali Wedding Easy , Ari Anastasia CHR Director Konsep Sejiwa, Jimmy Gunawan Chief Executive Officer IC Center Bali (FOTO : Monica Sari /TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 20:06

TIMESINDONESIA, DENPASARBali Wedding Easy, sebuah online wedding marketplace pertama di Bali, yang fokus mempertemukan vendor wedding destination terpercaya di Bali dan klien calon mempelai wedding destination, resmi diluncurkan pada Jumat (17/5/2019).

Bali Wedding Easy berawal dari sebuah mimpi untuk membuat suatu tempat yang dapat mempertemukan antara klien dan vendor pernikahan dalam satu situs web Marketplace.

Visi Bali Wedding Easy yaitu memudahkan calon pengantin dalam mencari kebutuhan mereka dalam menemukan vendor wedding destination yang terpercaya dan juga untuk menentukan anggaran pernikahan yang telah disepakati, dengan menggabungkan teknologi online, dan interaksi sosial media ke dalam industri pernikahan Bali.

Di dalam situs marketplace Bali Wedding Easy, para vendor wedding destination dapat menampilkan produk atau layanan mereka dengan mencantumkan profil dan estimasi harga yang tepat, sehingga calon pengantin dapat mencari kebutuhan pernikahan impian dan menyesuaikan dengan anggaran mereka.

Melalui aktivitas ini menghasilkan pasar e-commerce online industri pernikahan di Bali, situs referensi online gratis dan alat perencanaan (tools) untuk membantu calon pengantin menemukan vendor pernikahan yang tepat dan terpercaya.

Sebagai wedding destination, Bali menyelenggarakan total 16,000 pernikahan dalam satu tahun, membuat Bali menjadi salah satu wedding destination populer di seluruh dunia.

"Selain itu, Bali Wedding Easy juga melihat bahwa untuk mencari vendor pernikahan yang tepat merupakan tugas sulit bagi para calon pengantin dalam merencanakan pernikahan impian mereka di Bali," kata Yano Sumampow Founder Bali Wedding Easy.

Bali-Wedding-Easy-2.jpg

Hal ini yang melatarbelakangi Bali Wedding Easy dalam menghadirkan situs online wedding marketplace yang menghubungkan antara calon pengantin dan para vendor pernikahan untuk berkomunikasi di situs online marketplace tersebut.

Berdirinya Bali Wedding Easy tidak lepas dari tokoh-tokoh pendiri yang sudah tidak asing di industri pernikahan di Bali, diantaranya Yano Sumampow, seorang fotografer pernikahan dan komersial. Selain itu, Josephine Milka yang mantan jurnalis fashion yang sekarang berprofesi sebagai perancang pernikahan (wedding planner), dan Marcellino Santoso merupakan sosok yang sudah lama terjun di bidang IT.

Walau dalam proses untuk mengembangkan dan mewujudkan mimpi ini, ketiga individual ini dipisahkan oleh jarak, namun mereka dapat berhasil mewujudkan mimpi tersebut di tahun 2014.

Seiring berjalannya waktu, mereka memutuskan untuk bergerak lanjut dengan menyempurnakan pengembangan Bali Wedding Easy.

Kehadiran Bali Wedding Easy juga semakin diperkuat melalui dukungan oleh Chroma Wedding yang sudah terjun sebagai destination wedding planner selama 9 tahun dan Why Imaging Photography yang sudah terlibat di industri pernikahan sejak tahun 2006. Sehingga Bali Wedding Easy telah mempunyai pengalaman sebelum akhirnya resmi diluncurkan pada tanggal 17 Mei 2019.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bali Wedding Easy, silakan kunjungi situs https://baliweddingeasy.com.

Jurnalis : I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Loading...
Registration