Peristiwa - Daerah

Antisipasi People Power, Polres Ngawi Sekat Pengguna Jalan Raya

Antisipasi People Power, Polres Ngawi Sekat Pengguna Jalan Raya Anggota Polres Ngawi memeriksa kendaraan roda empat di pintu masuk tol dan perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah (Foto: Ardian TH/TIMESINDONESIA)
Minggu, 19 Mei 2019 - 18:18

TIMESINDONESIA, NGAWI – Rencana aksi people power di Jakarta diantisipasi oleh pihak kepolisian. Polres Ngawi melakukan penyekatan di dua titik jalur utama. Kedua jalur yang disekat tersebut pintu tol Ngawi dan jalan raya perbatasan Jatim-Jateng.

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, mengatakan puluhan personel kepolisian dari berbagai satuan fungsi melakukan upaya penyekatan dengan sasaran di pintu masuk tol, dan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di Desa Mantingan, Ngawi.

Dalam sweeping tersebut anggotanya melakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan dan apabila ditemukan rombongan dari Jawa Timur ke Jakarta terkait rencana people power dipersilakan balik serta pulang kembali.

“Baik di wilayah tol dan perbatasan pemeriksaan dikonsentrasi kendaraan roda empat pribadi dan umum terlebih lagi truk boks serta bus pariwisata maupun travel,” jelas Kapolres Ngawi  (19/05/2019).

Ditegaskan Kapolres Ngawi, penyekatan ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan bersamaan dengan pelaksanaan operasi pekat. Selain mencegah arus massa people power ke Jakarta, petugas  juga memeriksa keberadaan miras, sajam dan bahan-bahan yang berbahaya. Operasi pekat oleh Polres Ngawi tersebut dilakukan pasca penangkapan sejumlah teroris di wilayah Jatim. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration