Ketahanan Informasi

Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Sidak Penumpang Bus dan Kereta Jelang Aksi People Power

Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember Sidak Penumpang Bus dan Kereta Jelang Aksi People Power Kapolres Bersama KOmandan Kodim 0824 saat melaksanakan sidak di Terminal busa dan stasiun kereta api. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 09:55

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar ikut dalam inspeksi mendadak (sidak) terhadap penumpang bus dan kereta api menjelang aksi people power di Jakarta pada 22 Mei 2019 mendatang.

Lokasi sidak tersebut berlangsung di Terminal Tawangalun dan Stasiun Rambipuji pada Minggu (19/5/2019).

Kodim-Sidak-Penumpang-Bus2.jpg

Di Terminal Tawangalun, keduanya mendatangi kantor bus malam Lorena jurusan Jember-Jakarta untuk memonitor pergerakan penumpang yang menuju ke Jakarta.

"Dari pihak Lorena mengatakan bahwa penumpang masih dalam batas normal. Tidak ada lonjakan dan tidak ada pemesanan tiket rombongan (menuju ke Jakarta, Red)," kata Kusworo.

Kodim-Sidak-Penumpang-Bus3.jpg

Keduanya melanjutkan sidak ke Stasiun Rambipuji. Di sana, Kusworo dan Arif ikut menyisir penumpang ke dalam gerbong. Dan menyampaikan imbauan agar tidak mengikuti aksi people power di Jakarta pada 22 Mei 2019.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengungkapkan bahwa dari hasil patroli bersama Polres Jember pihaknya tidak menemukan lonjakan jumlah penumpang yang signifikan terkait rencana aksi people power. "Kami kembali dan monitoring serta pemantauan selanjutnya akan dilakukan oleh Polsek bersama Koramil jajaran," tegasnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration