Ketahanan Informasi

Komandan Kodim 0824 Jember Hadiri Penutupan MHQ Tuna Netra se-Jawa Timur

Komandan Kodim 0824 Jember Hadiri Penutupan MHQ Tuna Netra se-Jawa Timur Dandim 0824/Jember Hadiri MHQ Tuna Netra Se Jawa Timur. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 08:55

TIMESINDONESIA, JEMBER – Musabaqoh Hafiz Qur’an Tuna Netra se-Jawa Timur digelar di Aula Kantor Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka), Jalan PB Sudirman 90, Jember, Minggu (19/5/2019). Kegiatan yang telah berlangsung sejak Kamis (16/5/2019) tersebut mengangkat tema Mendidik Generasi Qur’ani dari Keluarga Hingga Negara. Kegiatan itu diselenggarakan Majelis Dhuha Puslit Koka.

Tercatat sebanyak 1.200 peserta mengikuti kegiatan tersebut.

"Acara hari ini adalah puncak atau penutupan sekaligus penyerahan hadiah lomba. Sehingga kami mengundang Komandan Kodim 0824 Jember," kata salah satu panitia acara.

Kodim-MHQ-Tuna-Netra2.jpg

Di sela-sela kegiatan, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, apalagi diselenggarakan di Bulan Suci Ramadhan.

"Kita bisa melihat sendiri pesertanya adalah saudara-saudara kita yang memiliki kekurangan pada penglihatannya, namun mereka masih bersemangat belajar Alquran hingga hafiz," kata Arif.

Kodim-MHQ-Tuna-Netra3.jpg

"Sehingga hal tersebut kiranya menjadi cerminan bagi kita semua yang telah dikaruniai kesempurnaan penglihatan, yang semestinya lebih bersemangat dari mereka, dan menjadikan amal ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan ini utamanya lebih meningkat," tambahnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration