Peristiwa Daerah

Antisipasi People Power, Polres Bangkalan Sweeping Akses Jembatan Suramadu

Minggu, 19 Mei 2019 - 14:15 | 53.02k
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memeriksa kendaraan pribadi yang melintas di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memeriksa kendaraan pribadi yang melintas di akses Jembatan Suramadu. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPolres Bangkalan, menggelar sweeping penumpang transportasi umum maupun kendaraan pribadi yang melintas di akses Jembatan Suramadu, Desa Petapan, Kecamamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2019) malam.

Razia cipta kondisi yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 hingga 24.00 WIB ini, guna mengantisipasi pengerakan massa "People Power" yang akan berangkat ke Jakarta menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI pada 22 Mei 2019.

"Selain mengantisipasi gerakan people power, operasi pekat itu untuk mencegah berbagai aksi kejahatan di bulan Ramadhan," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan kepada TIMES Indonesia.

Sweeping kendaraan di akses Jembatan Suramadu melibatkan 40 personel Polres Bangkalan, dan 10 pasukan Kodim 0829/Bangkalan. Di bawah pimpinan Kapolres Bangkalan, puluhan petugas gabungan TNI-Polri menggeledah setiap kendaraan roda empat dan roda dua.

Razia serupa juga dilakukan di tiga lokasi. Seperti di Pelabuhan Kamal, di perbatasan Kabupetan Bangkalan dan Kabupaten Sampang di jalur pantura, serta di wilayah Kecamatan Blega. Masing-masing lokasi diperkuat 15 personel gabungan TNI-Polri.

"Tidak perlu menggelar aksi people power di Jakarta, karena tidak tepat dan dapat mengganggu kondusivitas keamanan," jelas Kepala Polres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES