Peristiwa - Daerah

Antisipasi Pergerakan Massa, Polres Malang Gelar Razia di Singosari

Antisipasi Pergerakan Massa, Polres Malang Gelar Razia di Singosari Kapolres Malang AKB Yade Setiawan Ujung saat memimpin razia di Singosari. (FOTO: Humas Polres Malang)
Minggu, 19 Mei 2019 - 14:26

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang menggelar razia di wilayah Singosari, Minggu (19/5/2019) dini hari, guna memastikan situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung ini untuk memastikan situasi wilayah yang kondusif dan sekaligus mengantisipasi pergerakan massa tanggal 22 Mei yang tidak puas hasil Pemilu 2019.

Razia itu juga diikuti, Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo, Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, Kasatreskrin Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda dan Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang.

Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono mengatakan, sasaran razia itu adalah pergerakan massa, senjata tajam, senjata api, dan potensi lain yang bisa memicu merusak suasana Kondusivitas di wilayah hukum Polres Malang.

"Dalam razia tadi, tidak ada pergerakan massa. Kemudian juga tidak ditemukan Sajam, maupun senpi. Artinya, situasi kewilayahan berlangsung kondusif," ujarnya.

Dia melanjutkan, dalam razia tersebut hanya dihasilkan sebanyak 12 kendaraan ditilang dan satu unit kendaraan truk elf bermuatan rokok putihan atau tanpa cukai. Kendaraan elf tersebut bernopol W 7253 X

"Kemudian, kendaraan tersebut diamankan oleh Satreskrim Polres Malang, guna penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.

Dia menjelaskan, razia itu dilakukan mulai pukul 01.40 WIB hingga 02.40 WIB. Personil yang diterjunkan kata dia sebanyak 57 anggota kepolisian.

"Razia tersebut diawali dengan apel. Saya razia itu juga disaksikan langsung oleh Bapak Kapolres Malang dan para pejabat utama Polres Malang," terangnya.

Menurutnya, razia yang dilakukan Polres Malang ini merupakan instruksi dari Polda Jawa Timur dan akan dilakukan secara rutin hingga 22 Mei 2019 mendatang untuk mengantisipasi pergerakan massa. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration