Peristiwa Daerah

Lanjut, Polres Jember dan TNI Razia Penumpang Terkait People Power

Minggu, 19 Mei 2019 - 13:05 | 39.84k
Kapores Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat menggelar razia penumpang kereta api terkait people power, Minggu (19/5/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Kapores Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat menggelar razia penumpang kereta api terkait people power, Minggu (19/5/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Polres Jember menggandeng TNI dari Kodim 0824 Jember, Minggu (19/5/2019), melanjutkan operasi razia penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power pada 22 Mei 2019.

Dua lokasi menjadi sasaran operasi tersebut. Yakni Stasiun Jember dan Terminal Tawangalun.

"Dalam kegiatan ini kami terus mengimbau kepada penumpang yang ingin ke Jakarta bertujuan untuk ikut people power agar kembali saja," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo yang didampingi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dan Kepala Stasiun Jember di Stasiun Jember.

Dia menuturkan pihaknya juga menyampaikan bahwa sikap penolakan terhadap hasil Pemilu yang nanti ditetapkan KPU dapat disampaikan melalui Bawaslu di masing-masing daerah.

"Tanpa perlu ke Jakarta," ujarnya.

Sementara terkait aksi simpatik terhadap petugas PPS yang meninggal dunia, Kusworo juga mengimbau agar masyarakat dapat melakukannya di rumah masing-masing.

"Bisa melakukan berdoa bersama di rumah untuk berbelasungkawa," imbuh dia.

Selain melakukan imbauan kepada penumpang, dalam operasi tersebut juga dilakukan razia barang bawaan penumpang yang hendak ke Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang yang membawa senjata dan benda terlarang lainnya dalam aksi people power.

Malam sebelumnya, Sabtu (18/5/2019) Polres Jember dan TNI juga menggelar operasi serupa di Terminal Tawangalun. Operasi antisipasi people power itu berlangsung kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES