Indonesia Positif

​Kuliah Sambil Kerja Jadi Motivasi Kuat Arum Menyelesaikan Studi Tepat Waktu

Minggu, 19 Mei 2019 - 07:45 | 122.34k
Arum Resti. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Arum Resti. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Gadis manis yang ramah dipanggil Arum memilih kuliah sambil kerja paruh waktu (part time) di sebuah outlet minuman membuatnya harus pandai-pandai mengatur waktu.

Menurutnya, kuliah sambil kerja justru sangat bermanfaat, selain menambah uang saku, dia benar-benar berlatih memanfaatkan waktu yang dimilikinya. Menjadi pribadi yang mandiri dan disiplin, kini juga dirasakannya.

"Setidaknya dengan bekerja paruh waktu saya mendapatkan tambahan uang saku, dan sejak kuliah sambil kerja, saya harus benar-benar mengatur waktu agar saya tetap mandiri dan disiplin dengan kewajiban saya lainnya," ujarnya.

Gadis berlesung pipi ini mengaku bahwa dirinya sempat merasa kesulitan membagi waktu, karena jadwal kuliah yang sering bergeser. Beruntung dia mampu beradaptasi dengan cepat dan mencari solusi dengan bijak.

Seringkali, disela-sela jam kerja dia mengerjakan tugas kuliah. "Awal masuk kuliah sempat susah membagi waktu antara belajar, bekerja, dan belum lagi jadwal kuliah yang sering bergeser saat dosen berhalangan hadir," katanya.

Terhitung, Arum sudah bekerja di outlet minuman selama hampir tiga tahun. Menurutnya bekerja tidak serta merta mengganggu studinya. Arum pun memiliki komitmen untuk dapat menyelesaikan study S1 tepat waktu. Hal itu terbukti di bulan April lalu dia telah tuntas menyelesaikan studinya. "Dari awal saya sudah mempunyai target, kerja ya kerja, tapi kuliah gak boleh terbengkalai, tugas terus jalan, lulus tepat waktu," tambah Arum bangga.

Terbukti kuliah sambil kerja justru membawa dampak positif bagi Arum. Masa kuliah adalah waktu yang sangat tepat untuk menemukan jati diri. Dimana mahasiswa dapat menemukan hal positif untuk mendukung prestasinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES