Ketahanan Informasi

Lestarikan Tradisi Ramadhan, Polres Malang Gelar Lomba Musik Patrol

Lestarikan Tradisi Ramadhan, Polres Malang Gelar Lomba Musik Patrol Perlombaan Musik Patrol Kapolres Cup TA. 2019 se-Kab. Malang di gelar di Balai desa Kemiri Kepanjen. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 06:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Banyak cara untuk memeriahkan bulan Ramadhan. Salah satunya dengan menggelar lomba musik patrol oleh Polres Malang.

Musik patrol merupakan tradisi untuk membangunkan sahur. Lomba yang digelar di Balai Desa Kemiri Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis (16/5/2019) ini memperebutkan Kapolres Cup 2019.

Lomba yang rutin digelar dari tahun ke tahun ini makin banyak peminatnya. Hal itu nampak dari meningkatnya peserta dari perwakilan Desa/ Kelurahan ditiap Kecamatan se-Kab. Malang. Tahun ini ada 30 grup yang mengikuti lomba musik patrol.

Lomba-Musik-Patrol2.jpg

Muspika Kepanjen hadiri Lomba Patrol Kapolres Cup. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Tak ada tema yang ditentukan, semua peserta boleh berkreasi sesuka hati namun bebas sara dan politik. Peserta unjuk kebolehan memainkan alat musik sederhana seperti kentongan, kendang dari galon air atau ember bekas. Untuk memikat hati juri, tak jarang tim musik patrol juga mengenakan kostum unik.

Babinsa Koramil 0818/ 05 Kepanjen Desa Kemiri Serka Suwoko yang turut mengamankan jalannya perlombaan mengaku senang dengan lomba musik patrol ini.

Lomba-Musik-Patrol3.jpg

Penampilan Tim Patrol dari Desa Kemiri Kepanjen. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk melestarikan tradisi Ramadhan di Indonesia," jelasnya.

Serka Suwoko juga mengatakan musik patrol ini sangat bermanfaat, karena mereka membangunkan warga yang hendak sahur. "Lomba musik patrol yang digelar Polres Malang ini sangat positif ya, selain melestarikan tradisi, musik patrol juga setiap hari membantu warga untuk sahur, kan berpahala," tegasnya. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration