Glutera News

Keledai yang Jatuh Dalam Sumur

Keledai yang Jatuh Dalam Sumur FOTO: Glutera
Minggu, 19 Mei 2019 - 13:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keledai favorit seorang pria jatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam. Dia tidak bisa menarik keledai tersebut keluar, tidak peduli seberapa keras ia mencobanya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengubur keledainya hidup-hidup.

Tanah mulai ditimbun ke lubang tempat keledai berada dari atas. Keledai yang merasa tertimpa tanah, menggoyangkan tubuhnya untuk menjatuhkan tanah di atas tubuhnya, dan melangkah di atas tanah tersebut. Tanah berikutnya ditimbun kembali ke dalam lubang.

Keledai itu mengibaskan kembali tubuhnya dan menaiki tanah tersebut. Semakin tanah ditimbun, semakin tinggi tanah tersebut naik. Menjelang siang, keledai itu dapat keluar dari lubang, lalu merumput di padang rumput hijau.

Apa yang dapat diambil dari cerita di atas?

Jika Anda mengalami permasalahan paling dasar, seperti kehidupan keluarga yang belum layak alias untuk makan masih sulit, kebutuhan anak untuk sekolah yang belum siap, hutang yang tak pernah berakhir. Sama juga ibaratnya kita masih di dalam lubang sumur. 

Keledai yang fokus “mengibaskan” badannya adalah bagaimana keledai itu betul-betul mau bekerja keras untuk terlepas dalam kubangan sumur. Semakin keras mengibaskan semakin banyak terhindar dari tanah yang terus dilemparkan ke sumur. Semakin malas mengibaskan akan semakin cepat dan banyak tanah yang menimbun dan akhirnya mati tertimbun tanah di sumur.

Bagaimana pun tergantung Anda sendiri “mengibaskan badan”. Segera keluar dari sumur atau keluar perlahan lahan, atau tetap dalam sumur bahkan sumur yang paling dalam dan tertimbun tanah.

Setelah banyak “mengibaskan” masalah, dan melangkah (belajar dari kisah di atas), Suatu saat setelah terlepas dari masalah, Anda akan mampu merumput di padang rumput hijau. Anda akan mampu meraih apa yang Anda impikan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration