Politik

Real Count KPU RI: Jokowi Masih Ungguli Prabowo

Real Count KPU RI: Jokowi Masih Ungguli Prabowo Real count KPU RI. (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 10:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Update real count KPU RI hingga Minggu (19/5/2019) menunjukkan, data masuk sudah 89.47845% atau 727.773 dari 813.350 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari data yang telah masuk, Jokowi masih unggul atas Prabowo.

Dilihat TIMES Indonesia melalui data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI pada pukul 10.45 WIB, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh suara 55,76%. Sementara rivalnya, Prabowo-Sandi 44,24%.

Kendati begitu, sebelumnya Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan jika Situng bukan satu-satunya alat untuk menetapkan hasil pemilu 2019. Situng hanya mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat dan merupakan alat kontrol dalam tahapan pemilu.

Data entri yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang disalin apa adanya atau sesuai dengan angka yang tertulis pada salinan formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka. Bagi masyarakat yang ingin terus memantau hasil real count KPU RI dapat mengakses melalui laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration