Politik

Suara Demokrat Sumba Timur Menurun, Ridwan: Akan Kami Evaluasi

Suara Demokrat Sumba Timur Menurun, Ridwan: Akan Kami Evaluasi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumba Timur NTT, Ridwan Untono. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 19 Mei 2019 - 08:32

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Perolehan suara Partai Demokrat di Kabupaten Sumba Timur menurun pada Pemilu 2019. Ini terlihat dengan hanya meraih 2 kursi DPRD Sumba Timur pada Pemilu 2019.

Pada periode sebelumnya partai Demokrat Sumba Timur mendapatkan 4 kursi di empat Daerah pemilihan (Dapil). Namun pada periode ini menurun dengan mendapatkan 2 kursi di legislatif yakni Dapil 2 dan Dapil 4.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumba Timur NTT Ir. Ridwan Untono menjelaskan,  menurunnya suara partai karena banyak kader partai Demokrat cenderung memilih partai koalisi petahana.

“Memang pada saat pendaftaran calon legislatif kemarin kami sudah mulai terasa karena caleg-caleg yang bagus itu enggan mendaftarkan ke partai Demokrat maka muncul dugaan bahwa jangan sampai mereka ragu dengan partai koalisi petahana sehingga banyak kader yang mendaftarkan ke parta lain,” kata Ridwan, Minggu (19/5/2019).

Ridwan berharap periode mendatang partai Demokrat bisa mendapatkan suara yang lebih baik. 

"Kita akan adakan pertemuan dengan DPD dan DPP untuk lebih memantapkan para kader partai Demokrat sehingga mereka benar-benar bekerja untuk partai Demokrat,” ucapnya.

Ridwan menambahkan, dengan menurunnya suara partai Demokrat Sumba Timur dalam mencapai 4 kursi  dilegislatif maka DPC Partai Demokrat akan mengevaluasi kembali terkait menurunnya lumbung-lumbung suara partai Demokrat di setiap Dapil dengan menelusuri masalah yang mengakibatkan turunnya elektabiltas partai Demokrat Sumba Timur.   (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration