Wisata

Rumah Makan Tempo Doeloe di Wisata Kampung Blekok, Manjakan Wisatawan

Rumah Makan Tempo Doeloe di Wisata Kampung Blekok, Manjakan Wisatawan Rumah Makan Tempo Doeloe, Inovasi Baru Wisata Kampung Blekok (FOTO: Fawaid Aziz/TImes Indonesia)
Minggu, 19 Mei 2019 - 07:04

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Kunjungan Wisata 2019 Kabupaten Situbondo, Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur terus melakukan inovasi. Salah satunya di wisata Kampung Blekok yang memanjakan pengunjung dengan menghadirkan rumah makan tradisional selama bulan Ramadhan.

Kholil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang juga sebagai pembina objek wisata berbasis lingkungan Kampung Blekok berinisiatif menyiapkan rumah makan tempo doeloe di tengah hutan mangrove yang dikemas secara tradisional dan unik sejak awal bulan Ramadhan lalu.

Makan-Tempo-Doelo2.jpg

Pengunjung yang menunggu ingin menghabiskan waktu berbuka puasa di tempat ini harus reservasi H-1 karena keterbatasan tempat yang disediakan.

"Hanya 30 seat untuk menikmati sensasi di rumah makan di antara hutan Magrove." kata Kholil Sabtu (18/5/2019).

Makan-Tempo-Doelo3.jpg

Di samping bisa menikmati makanan tempo doeloe, pengunjung juga dimanjakan dengan obor di sepanjang jembatan di Kampung Blekok. "Dengan suasana bukber yang diiringi musik kidung senja dan suara ribuan jenis burung air, salah satunya burung blekok," imbuih Kholil kepada Times Indonesia.

Kholil berharap upaya yang dilakukan dapat menarik wisatawan lokal maupun Internasional untuk mengunjungi wisata Kampung Blekok yang ada di Kabupaten Situbondo ini. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration