Olahraga

Uji Coba Pra Porprov, Tim Sepak Bola Tuban Bumi Wali Kalahkan Kota Batu

Uji Coba Pra Porprov, Tim Sepak Bola Tuban Bumi Wali Kalahkan Kota Batu Tim sepak bola Porprov Bumi Wali Tuban, saat berfoto sebelum melakukan pertandingan iji coba melawan tim kota Batu Malang, Sabtu, (18/05/2019) (Foto: Istimewa)
Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:45

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tim sepak bola Porprov Tuban Bumi Wali, kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba Pra Porprov Jawa Timur cabang olahraga sepak bola.

Setelah berhasil mencukur tim Gresik dengan skor 6-1 pada uji coba beberapa waktu lalu. Anak asuh pelatih Edi Sutrisno (ES), kembali sukses meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba ke dua, melawan tim tuan rumah Kota Batu Malang, Sabtu, (18/05/2019).

"Alhamdulillah, kita menang dengan skor 2-0 di Kota Batu. Namun demikian kita tetap akan lakukan evaluasi tim," kata Pelatih tim sepak bola Tuban Porprov Jatim, Edi Sutrisno.

Dijelaskan, pihaknya tidak terlalu melihat hasil akhir pada pertandingan persahabatan itu, namun lebih pada uji dan coba seluruh pemain dalam pertandingan di lapangan.

"Intinya kita ingin melihat semua kualitas pemain yang kita miliki. Dan Alhamdulillah, secara umum sudah ada peningkatan dari sebelumnya," papar ES sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, mental para pemain juga semakin membaik. Terbukti, meski bermain tandang, anak-anak terlihat tidak terlalu canggung saat di lapangan. Bahkan bisa mencetak dua gol dan tidak kebobolan.

"Secara umum ada peningkatan. Namun kita tidak lantas jumawa dan tetap fokus melakukan perbaikan dan pembenahan dalam tim," bebernya.

Pertandingan sebenarnya adalah saat di Porprov nanti, jadi pihaknya akan tetap fokus mempersiapkan tim agar semakin solid dan baik.

Sementara itu, Manager Tim Sepak Bola Kabupaten Tuban, Budi Sulistyono, menyampaikan, tujuan uji coba away kedua ini ialah untuk semakin memantapkan teknik dan mental anak-anak, bukan semata mata hasil skor akhir pertandingan.

"Pertandingan uji coba ini lebih kepada progres anak-anak. Dan Alhamdulillah, keseimbangan tim di dalam menyerang, bertahan, dan mengatur tempo sudah semakin jelas," papar Budi.

Ditambahkan, ke depan pihaknya akan terus meningkatkan performa tim. "Kami ingin Tim ini benar-benar merata antara tim utama dan pelapis, sehingga tidak terjadi gap di antaranya," imbuhnya.

Untuk itu, pihak manajemen tim sepak bola Tuban Bumi Wali kemungkinan masih akan melakukan pertandingan uji coba Pra Porprov Jawa Timur lagi. "Insya Allah kita akan masih lakukan beberapa uji coba lagi," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration