Olahraga

Petrux dan Dovi Livery Pengganti Mission Winnow Ducati

Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:03 | 112.08k
Motor Ducati dengan livery Petrux dan Dovi yang menggantikan Mission Winnow.  (FOTO:istimewa)
Motor Ducati dengan livery Petrux dan Dovi yang menggantikan Mission Winnow. (FOTO:istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTADucati membuktikan diri tampil beda di seri 5 MotoGP 2019 zona Eropa di Sirkuit Le Mans, Perancis, yakni livery baru pada dua kuda besinya. Liveri itu masing-masing bertuliskan Petrux (untuk motor Danilo Petrucci) dan Dovi (untuk motor Andrea Dovisiozo).

Ducati melucuti livery Mission Winnow karena Prancis adalah salah satu negara yang melarang sponsor tembakau alias rokok untuk di gelaran olahraga, termasuk balap.

Sementara Mission Winnow adalah salah satu program tentang sains dan inovasi dari Philip Morris International (PMI), salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia.

Walau sebenarnya tidak terkait langsung dengan promosi rokok, pemerintah Prancis menerapkan larangan ketat. Hal yang sama dialami Ferarri pada F1 2019 di Australia pada seri pembuka awal tahun lalu.

Sebagai penghargaan, Ducati lantas mengganti dengan tulisan nama panggilan dua ridernya itu. Tulisan Petrux untuk motornya Danilo Petrucci dan Dovi untuk motor tunggangannya Andrea Dovisiozo.

Motor Ducati dengan livery baru Petrux dan Dovi  tersebut mulai digeber pada seri 5 MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Perancis sejak latihan bebas (free practice) hari Jumat (17/5/2019) kemarin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES