Peristiwa - Daerah

Bank Bantul Santuni Dhuafa dan Warga Sekitar Kantor

Bank Bantul Santuni Dhuafa dan Warga Sekitar Kantor Bupati Bantul Drs Suharsono ketika menyerahkan bantunan Bank Bantul untuk warga pada acara buka bersama di kantor aula Bank Bantul beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:53

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Bulan Ramadhan momentum penting bagi umat muslim dan lembaga profit untuk berbagi rizki. Setidaknya, ini lah yang dilakoni PD BPR Bank Bantul bersama para karyawannya. Dari pengumpulan zakat oleh karyawan lembaga keuangan milik Pemerintah Kabupaten Bantul ini, terkumpul dana sekitar Rp 65 juta.

“Dana zakat tersebut kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Direktur Utama Bank Bantul, Aristini Sriyatun dalam siaran persnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (18/5/2019).

Di antara dana zakat sebesar Rp 65 juta, sebesar Rp 2 juta disalurkan kepada panti asuhan, warga sekitar kantor kas sebesar Rp 18 juta, siswa kurang mampu Sekolah Dasar Rp 15 juta, Himmatu sebesar Rp 10 juta, dan disalurkan kepada guru Taman Pendidikan Alquran Rp 18 juta.

“Sebagian dana yang terkumpul dari para karyawan juga kami salurkan dalam bentuk bingkisan berupa pakaian. Bingkisan yang totalnya sekitar 155 buah tersebut kami berikan kepada tukang becak dan dhuafa yang ada di sekitar kanto pusat,” tambah Aristini.

Selain itu, selama tahun 2019 Bank Bantul telah memberikan beasiswa kepada pelajar tingkat SMA/SMK. Nilai beasiswa mencapai 54 juta yang diberikan kepada pelajar asli Kabupaten Bantul.

“Sampai saat ini, Aset Bank Bantul Per 14 Mei 2019 sebesar Rp 431,1 miliar. Dengan rincian, deposito 5.497 nasabah sebesar Rp 187,6 miliar dan tabungan dari 46.174 nasabah sebesar 145, 9 miliar,” papar Aristini.

Bupati Bantul Drs Suharsono mengapresiasi para karyawan Bank Bantul yang telah menyisihkan penghasilnya kemudian diberikan kepada masyarakat. Tradisi semacam ini perlu dilanjutkan dan ditiru lembaga lain.

“Semoga keberadaan Bank Bantul semakin bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bantul,” kata Suharsono. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration