Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peringati Nuzulul Quran, Unisma Malang Undang Prof. Dede Isi Pengajian Umum

Sabtu, 18 Mei 2019 - 10:50 | 117.62k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang menggelar pengajian umum untuk memperingati Nuzulul Quran, Sabtu (18/5/2019). Acara ini terasa istimewa sebab dihadiri oleh Prof  Dr. Dede Rosyada, M.A, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Turut hadir juga jajaran pimpinan rektorat, yayasan, dan direktorat pascasarjana Unisma.

Dalam sambutannya, Rektor Unisma Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan bahwa narasumber kali ini adalah orang terdekat Unisma,  beliau Mengantarkan berdirinya prodi S3 Pendidikan Islam Multikultural Unisma Malang.

Nuzulul-Quran-Unisma-Malang2.jpg

Rektor juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan spiritual dari waktu ke waktu di Unisma Malang semakin meningkat. "Kita ingin tidak sekadar secara lisan namun mampu memahami, memaknai, dan mengamalkan dalam kehidupan," ucapnya.

Nuzulul-Quran-Unisma-Malang3.jpg

Dalam acara tersebut Prof Dede membedah semua hikmah Nuzulul Quran dan mengaitkan era saat ini revolusi 4.0. Ini rangkaian kegiatan yang kedua dimana sebelumnya telah memberikan kuliah tamu mahasiswa pasca, sekarang memberikan pengajian hikmah nuzulul quran, dan nanti akan mengisi tips bagi pengelola jurnal bereputasi.

Prof Dede menelaah bagaimana baginda Rasulullah SAW menerima wahyu dari Allah SWT dan perjuangannya menyampaikan wahyu dengan pendekatan yang ilmiah.

Acara yang dielar di Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang ini berjalan dengan lancar dan sukses. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES