Peristiwa - Nasional

Panglima TNI: Kami dan Polri Siap Amankan Rekapitulasi Pemilu 2019

Panglima TNI: Kami dan Polri Siap Amankan Rekapitulasi Pemilu 2019 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh Mahfud MD. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Sabtu, 18 Mei 2019 - 13:04

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pihak aparat TNI dan Polri siap amankan pengumuman rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang di wilayah-wilayah Indonesia terutama kawasan Jakarta.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa tanpa diintruksikan, seluruh jajaran TNI dan Polri akan mengamankan dan bersiaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), DPR/MPR serta Istana Negara. 

"Ya kita tentunya dengan adanya informasi-informasi akan adanya aksi ya, kita harus menyiapkan semuanya. menyiapkan diwilayah-wilayah yang kemungkinan besar akan didatangi. KPU, Bawaslu kemudian di Senayan, termasuk Istana," ucap Hadi, di Rumah Dinas Panglima TNI, kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019) malam.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa hal ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Karena memang, tempat-tempat tersebut adalah simbol negara yang harus di jaga.

"Protap itu adalah simbol-simbol negara yang harus diamankan oleh TNI-Polri ya gitu," jelas Hadi.

Sebelumnya, Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh Mahfud MD dan para tokoh serta cendikiawan lainnya melakukan silahturahmi ke kediaman Panglima TNI.

Dalam pertemuan itu, Hadi yakin para tokoh ini juga mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondisi stabilitas nasional hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

"Saya yakin, beliau-beliau juga paham dan terus mendukung apa yang dilakukan oleh TNI, termasuk Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di negara kita yang sangat kita cintai, sampai tahapan nanti tanggal 22 Mei dan seterusnya sampai tanggal 20 Oktober 2019," kata Hadi. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration