Olahraga MotoGP 2019

Terseok-seok di Awal Musim, Honda Tendang Jorge Lorenzo Lebih Awal?

Terseok-seok di Awal Musim, Honda Tendang Jorge Lorenzo Lebih Awal? Jorge Lorenzo. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 18 Mei 2019 - 12:45

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prestasi pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenso masih terseok-seok di awal musim MotoGP 2019. Ini setelah pebalap asal Spanyol ini didera cedera hingga mempengaruhi penampilannya. Kini beredar rumor ia ditendang Honda pada akhir 2019 saja andai gagal memberikan penampilan terbaiknya.

Namun seperti dilansir Crash, Lorenzo mengaku tidak mendapat peringatan soal itu sama sekali, dan ia menegaskan dirinya memang masih butuh waktu menunggangi RC213V.

"Saya tidak tahu. Anda selalu mendengar rumor semacam itu apabila situasinya buruk, ketika hasilnya tidak positif. Secara personal, tidak ada yang memberi saya ultimatum, tidak ada yang mengatakannya kepada saya soal itu," kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo sudah menjalani empat balapan bersama tim Repsol Honda. Tetapi ia belum memuaskan. Mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu tidak berhasil menembus 10 besar, bahkan sempat sekali retired .

Pebalap Spanyol ini didatangkan Honda pada musim MotoGP 2019 sebagai pengganti Dani Pedrosa untuk bertandem dengan Marc Marquez.

Klasemen yang diduduki Lorenzo kini di peringkat 14 dengan 11 poin. Sementara Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan 70 poin.

Pebalap legendaris Tim Repsol Honda, Alex Criville, juga sempat mengaku sedih melihat segala nasib buruk yang menimpa Lorenzo bersama Tim Honda sejauh ini.

“Jorge memang tak memulai musim ini dengan baik, tapi ia juga tak diuntungkan oleh cedera. Ia masih butuh waktu untuk memahami Honda, dan kita sudah melihatnya saat ia beradaptasi dengan Ducati,” ucap Criville, seperti dikutip dari Marca beberapa waktu lalu.

Keadaan itulah yang kemudian memunculkan rumor bahwa keberadaan Jorge Lorenso di musim MotoGP 2019 ini akan disudahi Honda sampai akhir 2019 dari kontraknya yang seharusnya sampai akhir 2020. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration